Dark/Light Mode

Tak Empati Dengan Warga

Pin Emas Anggota DPRD DKI Diprotes

Jumat, 8 Maret 2024 07:25 WIB
Sekretaris DPRD Provinsi DKI Jakarta Augustinus. (Foto: DPRD DKI Jakarta)
Sekretaris DPRD Provinsi DKI Jakarta Augustinus. (Foto: DPRD DKI Jakarta)

 Sebelumnya 
“Anggaran seragam DPRD 2024 jadi Rp 3 M, karena ditam­bah pin emas. Nggak empati sama rakyat apa? Saat ini, beli beras mahal, apa-apa mahal,” ujarnya.

Akun @mouldie_sep juga menyentil kebijakan tersebut. Dia mengatakan, pengadaan pin emas sangat kontra dengan kasus dicabutnya sejumlah KJMU mahasiswa.

Baca juga : Duh, Ribuan Mahasiswa Terancam Putus Kuliah

“Potong beasiswa. Kemudian, kasih pin emas buat anggota DPRD. Kata keberpihakan itu kini terasa berbeda,” sindirnya.

Politisi PSI Sigit Widodo juga ikut mencuit tentang kebijakan pengadan pin emas. Dia tegas mendukung sikap partainya yang menolak pengadaan pin tersebut.

Baca juga : Barcelona Vs Real Mallorca, Ngejar Poin Penuh

“Sikap tegas mengawal uang rakyat semacam ini membuat banyak pihak takut PSI masuk Senayan, dan mengganggu ke­nyamanan di sana,” ujarnya dalam akun @sigitwid.

Sementara, akun @ikhwanud­din mengatakan, pengadaan pin emas bagi angota DPRD DKI terpilih, menjadi kebijakan yang memewahkan para pejabat dan melahirkan raja-raja kecil.

Baca juga : Sempat Tertinggal20 Poin Di Laga NBA, Clippers Jungkalkan Rockets

“Raja-Raja Kecil. Negeri ini bocor lewat operational cost yang super inefficient, lu mau kerja aja harus ada aksesoris Pin Emas 7 gram?” tulisnya.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat, 8 Maret 2024 dengan judul Tak Empati Dengan Warga, Pin Emas Anggota DPRD DKI Diprotes

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.