Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tingkatkan Konten Informasi dan Gambar, OP Utama Belawan Adakan Bimtek Kehumasan

Kamis, 31 Oktober 2019 13:47 WIB
Para Bimbingan Teknis Kehumasan Peningkatan Kualitas Konten Informasi dan Gambar, Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, di Medan, Rabu (30/10). (Foto: Dok. Ditjen Hubla)
Para Bimbingan Teknis Kehumasan Peningkatan Kualitas Konten Informasi dan Gambar, Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, di Medan, Rabu (30/10). (Foto: Dok. Ditjen Hubla)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peran media sosial di pemerintahan telah menjadi salah satu trend di electronic goverment. Eksistensi dari media sosial di sektor pemerintahan menjadi salah satu jembatan yang dapat menghubungkan dengan masyarakat secara umum. 

"Sudah saatnya para pengelola media sosial di lembaga pemerintahan memiliki perencanaan dan pengelolaan yang baik dan terstruktur," ucap Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, Jece Julita Piris, saat memberikan sambutan pada acara Bimbingan Teknis Kehumasan Peningkatan Kualitas Konten Informasi dan Gambar, di Medan, Rabu (30/10).

Baca juga : Lanjutkan Komitmen Bersihkan Laut, Ini Gerakan Kemenhub

Jece menambahkan, konten-konten yang dibuat oleh lembaga pemerintahan mempunyai tuntutan yang tinggi karena merupakan representasi negara dan organisasi. "Penggunaan media sosial di Pemerintahan ialah untuk sosiaisasi atau menyampaikan informasi kebijakan, program serta kegiatan," kata Jece. 

Oleh karena itu, Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan menjawab tantangan ini dengan menyelenggarakan bimtek kehumasan. Tujuan dilaksanakan bimtek ini untuk meningkatkan pengetahuan pegawai kantor OP Utama  Belawan tentang pembuatan konten yang berkualitas dan juga kreatif pada situs maupun media sosial. 

Baca juga : Hati-hati, Banyak Benih Bawang Putih Oplosan

"Selain itu, untuk meningkatkan performa konten situs dan akun media sosial yang kekinian, efektif, efisien dan informatif. Pada masa sekarang ini, kita diharapkan mampu membangun SDM yang unggul, pekerja keras, dinamis, terampil, serta menguasai pengetahuan dan teknologi," terang Jece.

Di akhir sambutan, Jece berharap setelah mengikuti kegiatan ini, para peserta bimtek dapat meningkatkan kemampuannya. Sehingga konten yang akan disampaikan sangat informatif yang dapat meningkatkan nilai berita. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.