Dark/Light Mode

Kasus Teror Bom Palsu

Polisi Sudah Kantongi Keterangan Dari Ketua KPK

Jumat, 11 Januari 2019 20:05 WIB
Ketua KPK, Agus Rahardjo (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Ketua KPK, Agus Rahardjo (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

 Sebelumnya 
Febri memastikan KPK terbuka untuk bekerjasama dengan Polri terkait pengusutan kasus bom palsu dan bom molotov di rumah dua pimpinannya. KPK siap memberikan informasi data jika Korps Bhayangkara membutuhkan.

"Nanti kalau memang ada kebutuhan-kebutuhan lain seperti informasi data atau kebutuhan lain nanti bisa dikoordinasikan karena sebelumnya juga kami terbuka untuk melakukan koordinasi tersebut," terangnya.

Baca juga : Wadah Pegawai KPK Kutuk Aksi Teror Kepada Bosnya

Diketahui sebelumnya, dua rumah pimpinan KPK yakni, Agus Rahardjo dan Laode M Syarif diteror benda yang diduga bom oleh orang tidak dikenal, pada Rabu (9/1), dini hari.

Kejadian di dua lokasi tersebut waktunya tidak berselang lama. Di rumah Agus di daerah‎ Bekasi ditemukan tas berisi benda mencurigakan berupa paku, kabel, paralon, batre panasonic, hingga serbuk yang diduga semen putih.

Baca juga : Wiranto: Tangkap & Hukum Pelakunya!

Polisi memastikan itu benda itu adalah bom palsu. Sementara di rumah Syarif, terdapat pecahan botol dengan sumbu serta bekas kepulan asap yang diduga merupakan bom molotov. Hingga kini, polisi masih menyelidiki kasus dugaan teror di rumah dua pimpinan komisi antirasuah tersebut. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.