Dark/Light Mode

Gandeng Cause Virtual, Equity Life Gelar Charity Run

Jumat, 1 November 2019 16:16 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-32 perusahaan asuransi jiwa Equity Life bekerjasama dengan Cause Virtual Run penyelenggara kegiatan lari virtual (online) menggelar kegiatan charity run.

Kegiatan yang berlangsung mulai 20-30 September 2019 lalu telah disambut antusias dan diikuti sebanyak 2018 karyawan Equity Life. Kegiatan berlangsung sukses dan berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 56.695.200 yang disumbangkan ke organisasi peduli anak Save The Children Indonesia.

Donasi yang diberikan diharapkan dapat mendukung Yayasan Save The Children Indonesia untuk pencegahan pneumonia (infeksi atau gangguan pada paru-paru). Penyakit ini menjadi pembunuh nomor dua di Indonesia.

Baca juga : Siapkan Piala Asia 2020, Timnas U-16 Gelar Latihan Rutin

Dari total 218 peserta, ada 158 peserta yang berhasil mencapai target dengan total jarak 3543,45 km. Setiap km lari ini dikonversi ke Rp 16.000 sehingga terkumpul donasi yang cukup besar.

"Saya mendukung kegiatan ini karena membantu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingya kesehatan, yang dimulai dari karyawan Equity Life Indonesia," kata Presiden Direktur Equity Life Indonesia, Samuel Setiawan usai seremoni penyerahan donasi yang diterima oleh Corporate Partnership Coordinator Yayasan Save The Children Indonesia, Vitri Sekarsari di Kantor Equity Life Jakarta, Kamis (31/10).

Turut hadir Direktur Equity Life, Christinawati Hadiman, Co Founder dan CEO Cause Virtual Run, Enrico Hugo dan Co Founder sekaligus CFO, Nicholas Ng.

Baca juga : PT Capital Life Syariah Bantu Sekolah Tahfidz

"Ini luar biasa karena kami melakukannya dengan hati untuk bisa berbagi dengan masyarakat. Jadi selain menumbuhkan kesadaran pentingnya olahraga untuk menjaga kesehatan. Melalui kegiatan ini kami juga dapat berkontribusi untuk membantu anak-anak penderita pneumonia," ujar Christinawati Hadiman.

Sementara itu, Founder Cause Indonesia selaku penyedia Virtual Run, Enrico Hugo senang bisa terlibat dalam kegiatan ini.

"Kami sangat bersyukur bisa ambil bagian dalam virtual run yang meriah ini. Dengan adanya inovasi virtual run, perusahaan seperti Equity Life Indonesia bisa mengajak karyawannya untuk berolahraga tanpa repot-repot bangun pagi," ujarnya.

Baca juga : Kalah, Ginting Gagal Pertahankan Gelar China Open

Corporate Partnership Coordinator Yayasan Save The Children Indonesia, Vitri Sekarsari mengucapkan terimakasih atas bantuan donasi.

Pihaknya akan menyalurkan donasi untuk pencegahan pneumonia (infeksi atau gangguan pada paru-paru). Penyakit ini menjadi pembunuh nomor dua di Indonesia. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.