Dark/Light Mode

Gandeng Baznas

PT Capital Life Syariah Bantu Sekolah Tahfidz

Senin, 21 Oktober 2019 21:58 WIB
Direktur Utama BAZNAS, Arifin Purwakananta menerima  secara simbolis beasiswa untuk santri Sekolah Tahfidz Baznas  foto dok Baznas
Direktur Utama BAZNAS, Arifin Purwakananta menerima secara simbolis beasiswa untuk santri Sekolah Tahfidz Baznas foto dok Baznas

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Capital Life Syariah (Calisa) menggandeng Baznas memberikan beasiswa kepada santri Sekolah Tahfidz Baznas sebesar Rp 189.437.500. 

Bantuan diserahkan secara simbolis pada pembukaan Acara GEMA Sekolah Cendekia Baznas di Cirangkong, Cibungbulang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (21/10).

Hadir dalam acara ini Direktur Operasional Calisa, Edi Setiawan, Dewan Pengawas Syariah Calisa, Agus Siswanto dan Komisaris Independen Calisa Trihadi Deritanto. Hadir pula Direktur Utama BAZNAS, Arifin Purwakananta dan Kepala Divisi Zakat Perusahaan BAZNAS, Agus Siswanto.  

Baca juga : Malaysia Lempar Batu Sembunyi Tangan

Edi Setiawan mengatakan, Calisa selalu mengutamakan nilai-nilai syariah dalam setiap proses bisnis yang dijalankan termasuk dalam mengelola harta perusahaan yang dimiliki. 

“Dalam memperingati Hari Asuransi 18 Oktober serta Hari Santri Nasional 22 Oktober, PT Capital Life Syariah mengalokasikan 50% dana zakat perusahaannya sebesar Rp 189.437.500 untuk beasiswa para tahfidz Al- Qur’an di Sekolah Tahfidz Baznas,” katanya.

Beasiswa ini diharapkan dapat membantu para santri yang sedang mengemban dan menghafal ilmu Al-Qur’an di Sekolah Tahfidz Baznas. 

Baca juga : Mantap, Lifter Pemula Asal Banten Raih Tiga Emas

Selain beasiswa, Calisa juga memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat sekitar Desa Cirangkong yang dilaksanakan oleh Tim Rumah Sehat Baznas. Dalam layanan ini, warga dapat berkonsultasi, memeriksa kesehatan dan memperoleh obat-obatan tanpa dipungut biaya.

Arifin Purwakananta berterimakasih kepada PT Capital Life Syariah yang mempercayakan zakat perusahaannya melalui Baznas. Perhatian bagi para santri yang berasal dari keluarga kurang mampu dari berbagai penjuru Tanah Air ini akan memotivasi mereka untuk makin berprestasi dan mempersiapkan masa depan yang gemilang.

“Aksi nyata PT Capital Life Syariah dengan menunaikan zakat perusahaan ini akan menjadi inspirasi bagi perusahaan lain dalam mengelola usahanya. Dengan menunaikan zakat perusahaan bagi kemaslahatan umat, usaha yang dijalankan akan lebih berkah,” katanya. [MEN]

Baca juga : Peran TNI dalam Penanganan Papua Sudah Tepat


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.