Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kalah, Ginting Gagal Pertahankan Gelar China Open

Minggu, 22 September 2019 16:33 WIB
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : istimewa)
Anthony Sinisuka Ginting. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tak berhasil mempertahankan gelar juara turnamen China Open. Ginting takluk oleh petenis nomor satu dunia Kento Momota pada final China Open 2019, Minggu (22/9).

Berita Terkait : Ganda Putra Pasti Juara, Ginting Siap Pertahankan Gelar

Ginting yang menjadi harapan bangkitnya sektor tunggal putra di final China Open 2019 harus mengakui keunggulan Momota. Namun perjuangan Ginting layak mendapat apresiasi usai bermain ketat rubber set dengan skor 21-19, 17-21, 19-21.

Berita Terkait : Gebuk India, Ginting Melaju ke Semifinal China Open 2019

Hasil ini membuat Ginting gagal mengulangi sukses tahun lalu di turnamen serupa. Kala itu, Ginting berhasil jadi yang terbaik juga dengan mengalahkan Momota lewat permainan dua gim 23-21 dan 21-19.

Berita Terkait : PLN Gandeng TNI Amankan Jaringan Transmisi

Bagi Momota, ini sekaligus menjadi kemenangannya yang ke-10 atas Ginting dari total 13 pertemuan di berbagai ajang. Dengan gagalnya Ginting meraih gelar, dipastikan Indonesia hanya meraih satu gelar di sektor ganda putra menyusul derbi Indonesia yang mempertemukan juara dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang menantang Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. [IPL]