Dark/Light Mode

Petugas Gabungan Patroli Cegah Pencopetan

54 Ribu Orang Serbu Pasar Tanah Abang

Jumat, 5 April 2024 06:50 WIB
Pengunjung pasar Tanah Abang membludak. (Foto: Khairizal Anwar/RM)
Pengunjung pasar Tanah Abang membludak. (Foto: Khairizal Anwar/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pedagang pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) pasti sedang gembira. Pasalnya, pengunjung pasar tersebut membludak. Data sementara menunjukkan, jumlahnya lebih tinggi dibandingkan momen Ramadan tahun lalu.

Pengunjung Blok B Pasar Tanah Abang pada Minggu (31/3/2024), mencapai 54.827 orang. Angka ini merupakan yang tertinggi selama Ramadan tahun ini.

Menurut Manajer Humas Pe­rumda Pasar Jaya Agus Lamun, jumlah pengunjung ini meningkat dibanding tahun lalu yang hanya sekitar 40 ribu orang. Dia optimistis, pengunjung akan terus bertambah hingga jelang Idul Fitri nanti.

Baca juga : The Gunners Gusur Posisi Liverpool

“Jumlah kunjungan kami perkirakan akan terus meningkat,” kata Agus, Senin (1/4/2024).

Angka 54 ribu pengunjung, papar Agus, tercatat berdasarkan empat kali pendataan yang di­lakukan pihaknya pada Minggu (31/3/2024). Pada pendataan per­tama pukul 09.00 WIB, tercatat sebanyak 11.198 pengunjung.

Kemudian, pada pendataan kedua pukul 11.00 WIB sebanyak 16.388 pengunjung. Lalu pada pu­kul 13.00 WIB tercatat sebanyak 15.218 pengunjung. Dan, up­date terakhir pukul 16.00 WIB sebanyak 12.023 pengunjung.

Baca juga : Celtics Hancurkan Thender

“Kita belum bisa pastikan kapan puncak kunjungan pada pekan ini,” ujarnya.

Kerek Pengawasan

Untuk menjamin ketertiban dan keamanan bagi pengunjung Pasar Tanah Abang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menerjunkan tim patroli untuk mengawasi dan memberi im­bauan ketertiban.

Baca juga : Gelar Lelang, Kejagung Mulai Proses Eksekusi

“Kami lakukan secara intensif dan rutin imbauan agar para peda­gang tidak beraktivitas yang meng­ganggu arus lalu lintas dan pejalan kaki,” kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota, Senin (1/4/2024).

Heru bilang, tidak hanya Sat­pol PP, pihaknya telah meminta bantuan kepada TNI dan Polri melakukan pengamanan untuk mengantisipasi tindakan kriminali­tas seperti pencopetan atau keja­hatan lain. Serta, meminta bantuan untuk pengaturan arus lalu lintas.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.