Dark/Light Mode

Petugas Gabungan Patroli Cegah Pencopetan

54 Ribu Orang Serbu Pasar Tanah Abang

Jumat, 5 April 2024 06:50 WIB
Pengunjung pasar Tanah Abang membludak. (Foto: Khairizal Anwar/RM)
Pengunjung pasar Tanah Abang membludak. (Foto: Khairizal Anwar/RM)

 Sebelumnya 
Heru mengaku, sejak akhir Maret 2024, operasi gabungan sudah berjalan dan akan terus ditingkatkan.

“Kami mendirikan posko un­tuk antisipasi segala potensi kerawanan gangguan keamanan dan ketertiban umum,” imbuhnya.

Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma menuturkan, telah menerjunkan 100 petugas gabungan Satpol PP dan Sudin Perhubungan dibantu TNI dan Kepolisian, untuk mengatasi kemacetan lalu lintas akibat meningkatnya aktivitas per­ekonomian di Pasar Tanah Abang.

Baca juga : The Gunners Gusur Posisi Liverpool

Selain itu, pihaknya sudah melaksanakan penataan dan menertibkan kawasan Pasar Tanah Abang untuk mendukung per­tumbuhan ekonomi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Yang harus kami lakukan bagaimana menata kawasan sekitar agar ekonomi tetap bisa tumbuh tetapi tidak menimbul­kan kesemrawutan,” kata Dhany.

Dhany menuturkan, saat aktivitas perekonomian meningkat tentu berdampak pada kebutuhan ketersediaan tambahan lahan parkir dan penjagaan keamanan. Pihaknya berupaya agar kegiatan ekonomi berjalan tertib.

Baca juga : Celtics Hancurkan Thender

Sementara, Koordinator La­pangan Satpol PP Jakarta Pusat, Asep Nasrudin mengungkapkan, pengerahan personel gabungan akan berlangsung hingga H-1 Hari Raya Idul Fitri. Menurutnya, selain mengantisipasi kesemrawutan dan kemacetan, kehadiran petugas diharapkan meningkatkan rasa aman dan nyaman masyarakat yang beraktivitas di kawasan itu.

“Kami sebar petugas ke se­jumlah titik rawan di Tanah Abang,” ujar Asep.

Asep mengatakan, pengerahan ratusan personel gabungan sudah dimulai sejak Kamis (28/3/2024), dari biasanya yang hanya puluhan personel saja.

Baca juga : Gelar Lelang, Kejagung Mulai Proses Eksekusi

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat, 5 April 2024 dengan judul Petugas Gabungan Patroli Cegah Pencopetan, 54 Ribu Orang Serbu Pasar Tanah Abang

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.