Dark/Light Mode

Lolos Pay-Off Basket NBA

Celtics Hancurkan Thender

Jumat, 5 April 2024 06:30 WIB
Kristaps Porzingis. (Foto: Paul Rutherford/GettyImages)
Kristaps Porzingis. (Foto: Paul Rutherford/GettyImages)

RM.id  Rakyat Merdeka - Boston Celtics memastikan posisi pertama di babak play-off Liga Bola Basket Amerika (NBA) Wilayah Timur. Hasil itu didapat usai mengalahkan Oklahoma City Thunder dengan skor akhir 135-100.

Pada laga kedua tim yang mentas di TD Garden Boston, Massachusetts, bintang Celtics, Kristaps Porzingis jadi pencetak skor tertinggi untuk timnya dengan 27 poin, ditambah 12 rebound, dan lima blok. Jayson Tatum menambahkan 24 poin, Jaylen Brown 23 poin, Al Horford 16 poin, Jrue Holiday 12 poin, dan Sam Hauser 10 poin. Celtics hanya tertinggal selama 62 detik oleh Thunder.

Raihan itu membawa Celtics mengamankan rekor terbaik di NBA. Mereka akan mendapat keuntungan lebih banyak ber­main di laga kandang pada babak play-off.

Baca juga : Gelar Lelang, Kejagung Mulai Proses Eksekusi

Celtics, yang memenangkan pertandingan kandangnya ke-11 berturut-turut, meningkatkan catatan mereka menjadi 60 menang dan 16 kalah (60-16) pada musim ini. Celtics men­catatkan musim ke-14 dengan 60 kemenangan dalam sejarah tim.

Satu-satunya tim lain yang memiliki setidaknya 10 musim dengan kemenangan di atas 60 kali adalah Lakers. Yakni, 11 musim.

Usai pertandingan, Porzingis mengatakan, timya pantas mendapatkan hasil tersebut. “Saya pikir, mungkin akan menjadi masalah jika kami menindaklanjuti visi yang kami miliki untuk diri kami sendiri,” kata Porzingis, dilansir dari 𝘈𝘴𝘴𝘰𝘤𝘪𝘢𝘵𝘦𝘥 𝘗𝘳𝘦𝘴𝘴, kemarin.

Baca juga : Jokowi Heran Diisukan Mau Rebut Ketum Golkar & PDIP

Di kubu lawan, Josh Giddey memimpin Thunder dengan 17 poin. Luguentz Dort menambah­kan 15 poin. Thunder menyele­saikan laga dengan 14 kesala­han yang berujung perpindahan penguasaan bola. Mereka juga hanya menghasilkan lima bola masuk dari 24 tembakan tripoin.

Di laga berikutnya, Celtics akan menjamu Sacramento Kings pada Sabtu (6/4/2024) waktu setempat. Sedangkan Thunder akan melawan Indiana Pacers di hari yang sama.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Jumat, 5 April 2024 dengan judul Lolos Pay-Off Basket NBA, Celtics Hancurkan Thender

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.