Dark/Light Mode

Promosi Wisata, Jurnalis Asing Diajak Muter Jakarta

Rabu, 3 Juli 2024 06:50 WIB
Anggota Komisi B De­wan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Suhud Alynudin. (Foto: DPRD DKI Jakarta)
Anggota Komisi B De­wan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Suhud Alynudin. (Foto: DPRD DKI Jakarta)

 Sebelumnya 
Undang Jurnalis Asing

Untuk memperkenalkan wisa­ta dan transportasi umum, Dinas Parekraf DKI menggelar Familiarization Trip (Famtrip) 2024, bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Panama City dan Sri Lanka.

Kegiatan diikuti puluhan peserta terdiri jurnalis, tour operator dan travel agent yang berasal dari Panama, Kosta Rika, Nikaragua serta Sri Lanka dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jakarta ke-497, memperkuat hubungan diplomatik dan kerja sama antarnegara serta promosi Jakarta sebagai kota global des­tinasi wisata kelas dunia.

Baca juga : Diwarnai Aksi Mewek Ronaldo, Portugal Jumpa Tim Ayam Jantan

Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Andhika Permata me­ngatakan, Familiarization Trip digelar untuk mempromosikan destinasi, kuliner serta ikon Ja­karta sekaligus memperkenalkan transportasi publik Jakarta yang terintegrasi secara baik.

“Kami berharap peserta Fa­miliarization Trip dapat me­nikmati keberagaman budaya dengan segala kemudahan akses yang dimiliki oleh kota Jakarta melalui kartu Jakarta Tourist Pass,” kata Andhika dalam kete­rangannya, Jumat (28/6/2024).

Kepala Bidang Pemasaran dan Atraksi Dinas Parekraf DKI Jakarta, Sherly Yuliana menambahkan, salah satu lokasi yang dikunjungi Familiarization Trip adalah kawasan Kota Tua Jakarta, yang menjadi salah satu destinasi wisata sejarah favorit bagi wisatawan mancanegara maupun nusantara.

Baca juga : Alcaraz Dan Sinner Menyala

“Kami telah melakukan revitalisasi dan berusaha semaksimal mungkin mengelola kawasan wisata Kota Tua menjadi satu destinasi wisata yang menarik bagi semua wisatawan lokal maupun mancanegara,” tuturnya.

Peserta Famtrip 2024 diajak berkeliling menggunakan moda transportasi terintegrasi MRT dari stasiun MRT Senayan menuju Halte Transjakarta Sky Deck Bundaran HI yang merupakan spot foto menarik bagi wisatawan menggunakan kartu Jakarta Tourist Pass yang dikeluarkan oleh PT Bank DKI.

Selanjutnya peserta dihadirkan ke beberapa landmark ikonik Jakarta, seperti Monumen Nasional, Kota Tua, Masjid Istiqlal, Gereja Katedral serta terowongan silaturahmi Masjid Istiqlal. Selain itu, mereka juga dapat menikmati kuliner dan hi­dangan autentik khas Indonesia di New Batavia Cafe dan Bunga Rampai Menteng Jakarta.

Baca juga : Jokowi Senang Citra Polri Membaik

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 3 Juli 2024 dengan judul Promosi Wisata, Jurnalis Asing Diajak Muter Jakarta

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.