Dark/Light Mode

Bantah Ada Ricuh Di Penggusuran Sunter

Wali Kota Jakarta Utara Serius Nih?

Senin, 18 November 2019 21:08 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di sebuah kesempatan. Foto: Twitter @aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di sebuah kesempatan. Foto: Twitter @aniesbaswedan

RM.id  Rakyat Merdeka - Tak ada kericuhan saat penggusuran di kawasan Sunter Jaya, Tanjung Priok. Menurut Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, warga malah membantu petugas membongkar bangunan milik mereka. Apa benar?


“Nggak lah. Nggak ada (kericuhan). Damai. Sampai saat ini pun damai?” kata Sigit di Balaikota Jakarta, Jakarta Pusat, Senin (18/11).

Baca juga : Selalu Punya Stok Soda Api, Ini Motif Pelaku Penyiraman Air Keras di Jakarta Barat

Dia menjelaskan rencana penggusuran sudah disosialisasikan dua bulan lebih dengan warga. Semua sepengetahuan warga. Bahkan proses pembongkaran itu kota hanya membantu. “Itu dilakukan sendiri oleh mereka,” tambahnya.

Diapun membantah bahwa warga korban penggusuran merupakan pendukung Anies Baswedan saat Pilkada 2017 lalu. 

Baca juga : Inilah Kriteria Pelanggaran Yang Dapat Diadukan Melalui Portal Aduan ASN

“Cek aja, di daftar pemilih sementara maupun daftar pemilih tetap, mereka ada nggak? Orang ikut pemilu aja enggak kok. Nggak terdaftar di TPS maupun DPT. Itu klaim atas nama pemilih siapa?” tutupnya.

Sekadar info, Pemerintah Kota Jakarta Utara dibantu 1.500 personel gabungan dari kepolisian, satpol PP dan PPSU melakukan penertiban bangunan di Jalan Sunter Agung Perkasa VIII, Kamis (14/11).

Baca juga : Adhi Persada Bangun Apartemen Mewah di Jakarta Utara

Penertiban tersebut berujung bentrok, karena warga mempertahankan bangunan mereka yang sudah ditinggali sejak puluhan tahun tersebut. Mereka memilih bentrok karena memang tak punya tempat tinggal lain. [KRS]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.