Dark/Light Mode

Bocah Hanyut Ditemukan, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Sambangi Kediaman Korban

Sabtu, 4 Januari 2020 18:53 WIB
Wakil Wali Kota Tri Adhianto (peci hitam) saat melayat bocah berinisial AB (11) warga Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Bekasi Barat, Jumat (3/1). (Foto: Istimewa)
Wakil Wali Kota Tri Adhianto (peci hitam) saat melayat bocah berinisial AB (11) warga Kalibaru, Kecamatan Medan Satria, Bekasi Barat, Jumat (3/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto menyambangi kediaman bocah berinisial AB (11) warga Kalibaru, Kecamatan Medan Satria yang menjadi korban akibat hanyut terbawa arus.

Korban ditemukan pada Jumat (3/1) pukul 16.00 WIB setelah Tim SAR melakukan proses pencarian selama dua hari, di lokasi yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Baca juga : Tinjau Titik Banjir, Wakil Wali Kota Bekasi Pastikan Pemkot Hadir Menjamin Warganya

Mendengar kabar tersebut, Tri yang saat itu sedang meninjau lokasi pengungsian di Kantor Kelurahan Kalibaru, langsung mengunjungi kediaman korban pada Jumat (3/1) pukul 19.00 WIB, bersama jajaran Kelurahan dan Kecamatan.

Dugaan sementara, kejadian tersebut bermula saat korban bermain bersama keempat temannya di tepi kali. Saat itu, kondisi kali tersebut sudah meluap. Saat bermain di sisi kali, korban terpeleset hingga terbawa arus.

Baca juga : BMKG: Potensi Hujan di Jabodetabek Masih Ada Sampai Sepekan ke DepanĀ 

Akibat insiden tersebut, Tri mengimbau kepada orangtua, agar lebih waspada menjaga anaknya untuk tidak bermain di tepi kali.

“Saya mengimbau kepada para orangtua untuk senantiasa menjaga anaknya, agar tidak bermain di tepi kali. Apalagi, saat curah hujan tinggi seperti saat ini. Jangan sampai, ada korban lagi,” tuturya.

Baca juga : Ditandemkan Sama Gibran, Wakil Wali Kota Manut Saja

Dalam kesempatan itu, Tri juga mengucapkan empatinya kepada keluarga korban. “Atas nama pemerintah Kota Bekasi, kami turut berduka cita sedalam-dalamnya. Semoga keluarga diberi kesabaran dan ketabahan,” tuturnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.