Dark/Light Mode

Pagi Ini, Banjir Menggenangi Sejumlah Wilayah Ibu Kota

Sabtu, 18 Januari 2020 07:18 WIB
Genangan air di Jl Gatot Subroto, setelah lampu merah Kuningan arah Semanggi, Sabtu (18/1). (Foto: TMC PMJ)
Genangan air di Jl Gatot Subroto, setelah lampu merah Kuningan arah Semanggi, Sabtu (18/1). (Foto: TMC PMJ)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hujan yang mengguyur Jakarta sejak Jumat (17/1) malam, memunculkan genangan air di sejumlah titik ibu kota pada Sabtu (18/1) pagi ini.

Berdasarkan info yang disampaikan Polda Metro Jaya, dan video yang dikirimkan netizen melalui akun Twitter @TMCPoldaMetro pada pagi ini, genangan air setinggi 30 cm terlihat di Jl. Arjuna Selatan, Jakarta Barat. Lokasi ini masih dapat dilewati kendaraan beroda dua dan empat.

Tangkapan layar video banjir di Jl. Arjuna Selatan, Jakarta Barat, depan Sekolah Bina Bangsa, Sabtu (18/1). (Sumber: TMC PMJ)

Genangan air di wilayah barat ibu kota, juga dilaporkan terjadi di Jl Tanjung Duren Raya (depan Kantor Pemadam Kebakaran), dan sekitar Pos Pengumben simpang Slipi arah Slipi Jaya, Cipulir, dan Jl. Cengkeh, Kota Tua, Jakarta Barat.

Baca juga : Dikaruniai Putra, Ahok Banjir Ucapan Selamat

Geser ke Senayan, tampak genangan air di Jl. Gerbang Pemuda Senayan, Jl. Gatot Soebroto setelah lampu merah Kuningan arah Semanggi, dan Jl. Gatot Soebroto sebelum lampu merah Kuningan, Jakarta Selatan.

Depan Universitas Atmajaya arah Semanggi, Jl. Jend. Sudirman (Kolong Semanggi), Kemandoran Pluis, dan ruas Tol Dalam Kota (Kuningan arah Cawang) juga dilaporkan tergenang banjir. Beruntung, ruas Tol Dalam Kota tersebut, masih dapat dilalui kendaraan.

Berdasarkan info terkini yang disampaikan Polda Metro Jaya pada pukul 07.27 WIB, banjir di depan Universitas Atmajaya arah Semanggi dilaporkan sudah surut, dan dapat dilintasi. Begitu pula genangan air di Jl. Ciledug Raya depan ITC Cipulir Jakarta Selatan. Sudah berangsur surut.

Baca juga : Dikaruniai Anak, Ahok-Puput Banjir Ucapan Selamat dari Warganet

Di Jakarta Pusat, banjir setinggi 20-30 cm dilaporkan terjadi di Jalan Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat. Banjir juga tampak menggenangi Jl Cikini Raya.

 

Banjir di Jl. Cikini Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (18/1). (Foto: Twitter @smgrizal)

Dari Jakarta Timur dilaporkan, banjir setinggi setengah betis orang dewasa terjadi di Jl Mayjen Sutoyo, Cawang, Jakarta Timur. Selain itu, juga tampak genangan air di depan Ramayana arah PGC Cililitan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.