Dark/Light Mode

Masyarakat Kurangi Aktivitas Luar Rumah

Jumlah Penumpang MRT Tinggal 28 Ribu

Kamis, 19 Maret 2020 21:51 WIB
Foto: Ng Putu Wahyu/RM
Foto: Ng Putu Wahyu/RM

RM.id  Rakyat Merdeka - Imbauan pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta untuk mengurangi aktivitas di luar rumah cukup efektif. Hal ini terlihat dari penurunan jumlah penumpang harian MRT Jakarta secara sigfinikan. Jumlah ini diproyeksikan akan lebih berkurang lagi di kedepan, seiring dengan semakin banyaknya masyarakat yang berkegiatan dari rumah sesuai dengan imbauan dari pemerintah.

Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda), William Sabandar, mengatakan bahwa situasi di lingkungan stasiun dan kereta MRT Jakarta sudah relatif sepi. Tercatat bawa jumlah penumpang di hari Rabu (18/3) lalu hanya sekitar 28 ribu penumpang, jika dibandingkan dalam situasi normal yang berkisar 100 ribu penumpang, maka terjadi penurunan jumlah penumpang sebesar 72 persen dari jumlah rata-rata harian. 

Baca juga : Mayoritas Warga Jepang Setuju Olimpiade 2020 Ditunda

“Jumlah ini diharapkan akan lebih berkurang lagi di kedepannya, seiring dengan semakin banyaknya masyarakat yang berkegiatan dari rumah sesuai dengan imbauan dari Pemerintah,” ungkap William dalam keterangan tertulis, Kamis (19/3).

Ia juga menyampaikan pesan bagi para penumpang MRT Jakarta yang masih harus beraktivitas, maka pastikan untuk menjaga kebersihan diri dan menerapkan social distancing terutama pada saat naik MRT, dengan menjaga jarak minimal 1 meter dengan penumpang lainnya.

Baca juga : Penumpang KRL Turun 32%

Selain di lantai stasiun, penanda jarak minimal antara penumpang telah ditambahkan di kursi kereta MRT Jakarta sehingga memudahkan penumpang untuk menentukan jarak aman antar penumpang ketika berada di fasilitas MRT Jakarta.

PT MRT Jakarta (Perseroda) akan terus menerapkan kebijakan dan protokol pencegahan penyebaran virus corona COVID-19 di lingkungan MRT Jakarta dalam upaya penekanan penyebaran virus tersebut. PT MRT Jakarta (Perseroda) mengajak masyarakat untuk bersama-sama cegah penyebaran virus corona COVID-19 dengan bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.