Dark/Light Mode

Masjid Fathullah UIN Ciputat Masih Gelar Salat Jumat, Namun Singkat dan Jemaah Tak Penuh

Jumat, 20 Maret 2020 13:49 WIB
Masjid Fathullah UIN Ciputat (Foto: LTTQ Fathullah UIN)
Masjid Fathullah UIN Ciputat (Foto: LTTQ Fathullah UIN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di Jakarta, salat Jumat “diliburkan” selama dua pekan untuk menghindari penyebaran Virus Corona alias Covid-19. Namun, untuk luar Jakarta, banyak masjid yang masih menggelar salat Jumat.

Baca juga : Kondisi 2 Pasien Baru Covid-19 Stabil, Tidak Diinfus dan Sadar Penuh

Seperti di Masjid Fathullah, UIN Syarief Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan. Masjid yang terletak di sebelah Rumah Sakit UIN Syarief Hidayatullah ini tetap menyelenggarakan salat Jumat. Hanya saja, proses salat Jumatnya sangat singkat.

Baca juga : Bahas Natuna, Komisi I DPR Gelar Raker Bareng Kemhan, Kemlu, dan Bakamla

Pukul 12.01, azan melantun dari toa masjid. Setelah itu, dilakukan khutbah Jumat. Khubtahnya singkat. Pukul 12.18, iqomah sudah berkumandang. 

Baca juga : Potensi Banjir Masih Ada Sampai Maret, Allianz Siaga Layani Nasabah

Sekitar pukul 12.25, semua prosesi selesai. Jemaah bubar. Yang hadir, tak seperti Jumat sebelumnya. yang biasanya membludak hingga ke halaman. Jumat kali ini, cuman separuh Masjid. Shaf jemaah seperti biasa, jaraknya masih rapat. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.