Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jadwal Kunjungan Tahanan di Polda Metro Tiadakan Sementara

Rabu, 25 Maret 2020 07:59 WIB
Ilustasi tahanan. (Foto: Istimewa)
Ilustasi tahanan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktorat Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya untuk meniadakan jadwal besuk bagi para tahanan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya sebagai antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Waktu besuk ditiadakan untuk sementara waktu," kata Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas saat dikonfirmasi Antara, Selasa (24/3).

Baca juga : Bamsoet Dukung Langkah Polisi Bubarkan Kerumunan Secara Persuasif

Saat dikonfirmasi durasi peniadakan jadwal besuk bagi para tahanan di Rumah Tahanan Polda Metro Jaya, Barnabas menyampaikan peniadaan ini akan dilakukan hingga 6 April 2020 mendatang.

"Mulai tanggal 24 Maret sampai dengan 6 April atau dilakukan selama dua minggu," katanya. Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polda Metro Jaya untuk menghalau penyebaran virus COVID-19 di lingkungan Mapolda Metro Jaya.

Baca juga : Jaksa Agung Perintahkan Tuntutan Maksimal Untuk Penimbun Masker Dan Sembako

Pada Senin lalu Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya mengerahkan dua unit kendaraan Armored Water Canon (AWC) untuk menyemprotkan disinfektan ke seluruh penjuru markas.

Polda Metro Jaya juga telah memasang tiga bilik disinfektan di Mapolda Metro Jaya. "Mulai Minggu (22 /3) malam di Gedung Promoter dan Mako Ditreskrimum telah terpasang tiga bilik disinfektan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona dan penyakit lainnya," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi, di Jakarta, Senin (23/3).

Baca juga : Menkeu: Penanganan Virus Corona Tidak Terhalang Anggaran

Yusri mengatakan untuk saat ini bilik disinfektan tersebut baru terpasang di tiga lokasi yakni di Lobi Gedung Promoter, Lobi Piket Buser menuju ruangan Direktur dan Wakil Direktur Direktorat Reserse Kriminal Umum dan Lobi Piket Krimum menuju ke ruangan penyidik. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.