Dark/Light Mode

Jumat, Warga DKI Punya Wakil Baru Pendamping Anies?

Rabu, 25 Maret 2020 12:24 WIB
Mohammad Taufik
Mohammad Taufik

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski DKI darurat virus Covid 19, Pemilihan Wakil Gubernur (Pilwagub), DKI Jakarta, tetap berjalan sesuai jadwal. 

Rencananya, Pilwagub DKI akan dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD DKI Jakarta, pada Jumat (27/03) siang.

Baca juga : ``Liburkan`` Jumatan Dua Pekan, Anies Berani

“Pilwagub tetap jalan sesuai jadwal. Jumat (27/03), Anies sudah punya Wakil baru di DKI,” kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta,  Mohammad Taufik kepada Rakyat Merdeka, Rabu (24/03).

Taufik menjelaskan, pelaksanaan Pilwagub ini merupakan desakan dan keinginan masyarakat Jakarta, yang ingin memiliki wakil baru di DKI. Termasuk Pak Anies juga.

Baca juga : Jika Semakin Masif, Warga Kota Bekasi Dilarang Ke Jakarta

“Kalau sudah ada wakil, penanganan dan pencegahan wabah corona di DKI bisa lebih cepat diatasi. Protokol pencegahan pun bisa bergerak cepat. Ini yang diharapkan Pak Anies,” ujar Taufik.

Dalam pelantikan Pilwagub nanti, Taufik mengatakan, tamu yang akan hadir terbatasa. Kurang lebih 115 orang. Terdiri dari Gubernur DKI, Sekda, anggota DPRD dan lainnya. 

Baca juga : Hajar Wakil Austria, Setan Merah Menang Besar

Taufik juga memastikan, bahwa pelaksanaan Pilwagub tetap mematuhi himbauan pemerintah. Yakni menjaga jarak, tidak bersalaman dan lainnya.

“Jarak berdiri para tamu akan diatur. Ruangan akan disterilisasikan sesuai imbauan pemerintah.Undangan yang hadir pun terbatas. Hanya sekitar 115 orang yang akan hadir di pemilihan wakil DKI baru nanti,” terang Taufik, yang optimis Riza Patria akan mendampingi Anies nanti. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.