Dark/Light Mode

Masuk ICU, PM Inggris Kebanjiran Ucapan Simpati

Selasa, 7 April 2020 14:05 WIB
Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson. (Foto: Instagram)
Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson. (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, masuk ruang ICU akibat terjangkit corona (Covid-19), Senin (6/4) petang. Sejumlah negara sahabat mengucapkan simpati dan lekas sembuh.

Yang pertama adalah Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Dalam konferensi pers rutin di Gedung Putih, Senin (6/4), Trump sedih mendengar kabar Johnson yang masuk ICU. "Saya doakan teman baik saya, Perdana Menteri Boris Johnson, lekas sembuh. Seluruh warga AS mendoakannya. Dia adalah teman baik saya. Tetap kuat, semangat dan jangan menyerah," ujarnya. 

Putrinya Trump, Ivanka, mencuitkan doa yang sama.

Baca juga : Dampak Covid-19, Liga Inggris Terancam Denda Rp15 T

"Doa dan dukungan untuk kesembuhan anda tuan persana menteri. Lekas sembuh," cuit Ivanka.

Presiden Prancis Emmanuel Macron juga mengirimkan ucapan serupa. "Dukungan penuh untuk Boris Johnson, keluarganya serta warga Inggris. Semoga beliau lekas sembuh," cuit Macron.

Menteri Luar Negeri Prancis,Jean-Yves Le Drian, juga menyampaikan hal sama dengan bosnya.

Baca juga : Dukung PSBB, Menag Dorong Gerakan Ziswaf Bantu Sesama

"Saya tahu kekuatannya dan saya yakin kemampuan pihaknya menangani masalah ini. Kita semua bisa menghadapi ini bersama," ujar Menlu Prancis.

Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, ikut mencuitkan ucapan semangat untuk Johnson.

"Warga Italia mendoakan agar Inggris bisa meleqati masa sulit ini. Kita saling dukung. Cepat sembuh Boris Johnson!" cuitnya.

Baca juga : Terpukul Corona, Industri Pelayaran Babak Belur

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau mencuitkan ucapan penyemangat. "Saya kirimkan doa lekas sembuh untuk perdana menteri Boris Johnson. Saya doakan keluarga besar selalu tabah. Saya harap bisa bertemu dengan anda dalam waktu dekat di No. 10," cuit Trudeau.

Kepala WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus juga ikut mendoakan Johnson. "Mendoakan teman saya Boris Johnson mapam ini. Semoga berhasil melawan virus corona. Saya tahu NHS diisi pekerja medis terbaik. Mereka akan merawat anda dengan baik," ujar Tedros.

Johnson dilarikan ke ICU rumah sakit setelah panas badan yang tidak kunjung turun. [DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.