Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Panitia HPN Kunjungi Panti Griya Wredha, Surabaya

Dapat Bingkisan IKWI, Penghuni Panti Senang Dan Berharap Masuk Surga

Jumat, 8 Februari 2019 16:27 WIB
Soedharto (tengah berkopiah hitam) bersama para penghuni panti Griya Wedha di acara penyerahan bantuan dari  IKWI dalam rangkaian HPN 2019. (Foto : PWI)
Soedharto (tengah berkopiah hitam) bersama para penghuni panti Griya Wedha di acara penyerahan bantuan dari IKWI dalam rangkaian HPN 2019. (Foto : PWI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Namanya Soedharto. Usianya 97 tahun. Dia  merupakan penghuni tertua dari 160 Lansia yang tinggal Griya Wredha Jambangan, Surabaya.

Di usia tua, dia masih semangat bernyanyi. Sesekali dia bertepuk tangan mengiringi musik  menyambut kedatangan Ibu-ibu Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI). Soedharto terlihat sangat gembira.

Ya, Jumat (8/2), penghuni panti kedatangan tamu istimewa. Ibu-ibu IKWI dari 34 provinsi yang beranjang sana. Mereka bersilaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan ke panti. Kunjungan dilakukan dalam rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang dipusatkan di Surabaya.

Baca juga : CT: Media Harus Terus Berinovasi Di Era Digital

Pak Soedharto bercerita. Dia merupakan mantan prajurit Pahlawan Nasional Bung Tomo yang sejak beberapa tahun menjadi salah seorang penghuni panti.

Jelang usia 100 tahun, dia termasuk Lansia mandiri. Bisa mengurus diri sendiri. Ketika ditanya apa cita-citanya di usia lanjut, Pak Soedharto mengatakan, ingin hidupnya berakhir husnul khotimah. "Saya ingin masuk surga," tegasnya.

Selain memberi bantuan, IKWI yang diketuai oleh Hj Rahmi UY juga menghibur para penghuni panti yang terdiri dari 82 pria dan 78 wanita.

Baca juga : Kampung Kumuh Dilegalkan, Jakarta Tambah Amburadul

UPTD Griya Werdha Jambangan Surabaya merupakan rumah sosial yang berdiri diatas lahan seluas 1 ha. Lansia diurus oleh perawat sebanyak 34 orang.

Ketua IKWI Pusat Rahmi dalam sambutannya mengatakan, bantuan diberikan dalam rangka kegiatan HPN. Dalam pelaksanaannya IKWI bekerjasama dengan Artha Graha. Bantuan diberikan berupa  bingkisan. 

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi semua orangtua lansia disini. Doa kan kami bisa berbagi lagi dimasa yang akan datang," ujarnya.

Baca juga : Yayasan DKK Serahkan Ratusan Jamban Pada Warga Surabaya

Panitia HPN berkolaborasi dengan Dinas Sosial Pemprov Jatim, Artha Graha Peduli dan IKWI menyerahkan bantuan Sembako kepada 550 penghuni panti dan warga kurang mampu di Kantor Dinsos Jl Gayung, Kebon Sari, Surabaya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :