Dark/Light Mode

Mulai Senin Besok, 7 Stasiun MRT Jakarta Tutup Sementara

Jumat, 24 April 2020 17:05 WIB
Tampak seorang penumpang MRT di saat diberlakukannya PSBB di Jakarta. (Foto: Tedy O. Kroen/RM)
Tampak seorang penumpang MRT di saat diberlakukannya PSBB di Jakarta. (Foto: Tedy O. Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT MRT Jakarta kembali menutup dua stasiun yakni Bendungan Hilir dan Senayan. Penerapan aturan ini akan dilaksanakan mulai Senin (27/4) mendatang.

Hal ini dilakukan sebagai bagian dari dukungan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan di lingkungan DKI Jakarta. sebelumnya sejak Senin (20/4) lalu, lima stasiun telah terlebih dahulu ditutup yaitu Stasiun Haji Nawi, Blok A, dan ASEAN, diikuti dengan Stasiun Istora Mandiri dan Setiabudi Astra.

Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda), Muhammad Effendi, menyampaikan kebijakan ini sebagai bagian dari mendukung PSBB yang diterapkan selama masa pandemik.

“Mulai Senin, 27 April 2020 besok, dua stasiun lagi akan kami tutup, yaitu Stasiun Senayan dan Bendungan Hilir. Ratangga juga tidak akan berhenti di dua stasiun ini,” ujarnya.

Baca juga : PSBB, MRT Jakarta Tambah Penutupan Dua Stasiun Lagi

“Kereta hanya akan berhenti di Stasiun Lebak Bulus Grab, Fatmawati, Cipete Raya, Blok M BCA, Dukuh Atas BNI, dan Bundaran HI,” lanjutnya.

Meski demikian, Effendi menjelaskan masyarakat dapat melanjutkan perjalanan dari stasiun MRT Jakarta yang masih beroperasi menggunakan layanan bus pengumpang Transjakarta yang melayani dari pukul 06.00 sampai dengan 18.00 untuk membantu pengguna MRT Jakarta menjangkau stasiun yang ditutup.

PT MRT Jakarta (Perseroda) tetap akan menerapkan peraturan yang masih akan terus dilaksanakan di lingkungan MRT Jakarta seperti:

1. Jam operasional pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB.

Baca juga : WFH, Semangat Belajar Mahasiswa UIN Jakarta Tetap Tinggi

2. Jarak antar kereta (Headway) 30 menit.

3. Pembatasan jumlah penumpang maksimal 60 orang per kereta.

4. Kewajiban penggunaan masker bagi penumpang.

5. Pengetatan penerapan personal hygiene dan physical distancing PT MRT Jakarta (Perseroda) mendukung penuh kebijakan Pemerintah dalam mengimbau masyarakat agar bekerja, belajar dan beribadah dari rumah guna menghambat penyebaran virus corona Covid-19.

Baca juga : Ada PSBB, Jumlah Penumpang Transportasi Di Jakarta Turun Drastis

"Mari bersama-sama cegah penyebaran virus Covid-19 dengan terus menjaga kesehatan, kebersihan diri (personal hygiene), dan membatasi bepergian hanya untuk kebutuhan mendesak," pungkas Effendi. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.