Dark/Light Mode

Pemprov DKI Sebar 85.859 Paket Sembako di 13 Keluaran di Jaktim dan Jaksel

Jumat, 17 April 2020 15:51 WIB
Ani Ruspitawati (Foto: Istimewa)
Ani Ruspitawati (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemprov DKI Jakarta telah mendistribusikan bantuan sosial ke 13 kelurahan di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Total paket yang didistribusikan hari ini sebanyak 85.859 untuk warga miskin dan rentan miskin yang terdampak Covid-19.

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan yang juga Koordinator Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta, Ani Ruspitawati, mengatakan, bantuan yang diberikan berupa paket bahan pangan pokok. Isinya, beras 5 kg, sarden 2 kaleng kecil, minyak goreng 0,9 lt, biskuit 2 bungkus. Kemudian masker kain 2 pcs dan sabun mandi 2 batang. Tidak ada pemberian berupa uang tunai.

Baca juga : YBM PLN Kalbar Salurkan 800 Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

“Target penerima bansos sebanyak 1,2 juta KK yang bermukim di DKI Jakarta. Bansos didistribusikan setiap hari s.d 24 April 2020. Program bansos ini bersumber dari realokasi anggaran APBD Provinsi DKI Jakarta,” ujar Ani, di Jakarta, Jumat (17/4).

Pemprov DKI Jakarta menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak yang telah membantu dan berkolaborasi menangani pandemi Covid-19. Sampai Kamis, 16 April 2020, terdapat total 80 kolaborator yang telah berpartisipasi, dengan rincian 41 kolaborator berasal dari Lembaga Usaha; 19 kolaborator merupakan LSM/OMS, Badan PBB, dan Universitas; 16 kolaborator merupakan perorangan; dan 4 kolaborator merupakan Kementerian dan setingkat Kementerian.

Baca juga : Modernland Berikan Paket Sembako Pada Warga Terdampak Corona di Jaktim

Sedangkan, bagi masyarakat yang ingin berkolaborasi, bantuan yang masih dibutuhkan adalah Alat Pelindung Diri (APD), masker, sarung tangan, disinfektan, dan naturan. Dukungan dapat langsung disampaikan ke Jakarta Development Collaboration Network (JDCN) melalui Sekretariat Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta, Balai Kota, Blok G Lantai 2 atau melalui kanal jdcn.jakarta.go.id dan Chat Center di nomor 081196000196 dan 081196000197. [MRA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.