Dark/Light Mode

Satpol PP DKI Turunkan 360 Personil Cegah Warga Mudik Lokal

Minggu, 24 Mei 2020 07:46 WIB
Ilutrasi lalu lintas di jalan tol. (Foto: Putu Wahyu Rama/RM)
Ilutrasi lalu lintas di jalan tol. (Foto: Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin mengerahkan 360 personelnya untuk berjaga di check point guna mencegah warga DKI melakukan mudik lokal saat hari raya Idul Fitri.

Arifin menuturkan pihaknya bekerjasama dengan Dishub DKI Jakarta. "(Cegah warga mudik lokal) Anggota kita ada 360 orang yang ada di lokasi check point, di 3 jalan tol, dan 10 ruas jalan arteri," kata Arifin saat dihubungi, Sabtu (23/5) malam.

Baca juga : Sistem Imun Tubuh Dengan Probiotik Cegah Virus Di Masa Pandemic Corona

Adapun dalam PP mudik lokal, lokasi yang bakal dijaga antara lain di batas wilayah administrasi DKI Jakarta. Selain itu, Arifin juga mengatakan pihaknya juga berjaga di lokasi-lokasi yang rentan warga DKI keluar masuk. Seperti di stasiun, terminal, dan juga Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

"Kemudian di Terminal Pulo Gebang, Stasiun Gambir, Pelabuhan Tanjung Priok, dan Bandara Soetta ada lebih kurang anggota saya di sana," katanya.

Baca juga : Satpol PP DKI Imbau Warga Patuhi PSBB

Terkait dengan mencegah adanya kerumunan di pasar saat hari raya Idul Fitri, Arifin menyebut dirinya menerjunkan personel 100 orang di Pasar Tanah Abang dan 80 Orang dibagi di Pasar Kebayoran Lama, Cipulir, dan Pasar Minggu. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.