Dark/Light Mode

Sambut New Normal, Pelayanan Publik Kota Bekasi Kembali Dibuka Hari ini

Selasa, 2 Juni 2020 16:57 WIB
Pelayanan Kota Bekasi kembali dibuka dengan mematuhi protokol kesehatan.
Pelayanan Kota Bekasi kembali dibuka dengan mematuhi protokol kesehatan.

RM.id  Rakyat Merdeka - Menyambut The New Normal, Pemerintah Kota Bekasi kembali membuka pelayanan publik hari ini, Selasa (2/06).

Namun pelayanan masih bersifat terbatas dan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam Surat Edaran Wali Kota Bekasi Nomor 067/3436/DPMPTSP, layanan publik yang kembali dibuka ialah di Mal Pelayanan Publik Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Bekasi serta MPP Bekasi Trade Center, di Gerai Pelayanan Publik Atrium Pondok Gede dan Plaza Cibubur, serta kecamatan dan kelurahan se-Kota Bekasi.

Baca juga : KCI Sudah Siapkan Protokoler Kesehatan Untuk Penumpang

"Pelayanan public mulai aktif pada, Senin hingga Jumat, pukul 9.00 WIB hingga 15.00 WIB," kata Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Bekasi, Sajekti Rubiah, Senin (1/06).

Dalam pelayanan publik tersebut, Pemkot Bekasi tetap memberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Pemkot Bekasi juga membuat aplikasi sistem informasi pelayanan antrean terintegrasi untuk semua jenis di mal pelayanan publik. 

Baca juga : Garda Happy Ojol Dibolehkan Angkut Penumpang

Di mana , masyarakat bisa melakukan pendaftaran akun pada aplikasi ‘Simpel Antri’ yang dapat diakses di laman mpp.bekasikota.go.id.

Jika sudah terdaftar, tinggal memilih layanan yang dituju pada 22 instansi yang ada.Lakukan juga pemilihan tanggal dan waktu pelayanan yang diinginkan dalam aplikasi tersebut.

Setelah berhasil, maka akan menerima e-mail kode booking yang nantinya dibawa untuk dicetak di lokasi layanan pada waktu yang telah dipilih."Sistem layanan ini untuk menekan penyebaran virus corona di era kenormalan baru," kata Sajekti. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.