Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Persiapan The New Normal Kabupaten Tangerang

Masjid Dibuka Duluan, Mall Belakangan

Sabtu, 30 Mei 2020 13:15 WIB
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (Foto: Instagram)
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Beda di tempat lain. Di Kabupaten Tangerang, yang akan dibuka dulu dalam situasi The New Normal adalah masjid.  Mall atau pusat perbelanjaan, menyusul. Masyarakat bakal diizinkan beraktivtas keagamaan, dengan syarat menerapkan protokol kesehatan.

Kenapa masjid yang akan dibuka duluan? Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, ini adalah hasil komunikasi dengan para alim ulama setempat. Bahwa, di saat wabah Corona, masyarakat tak hanya diwajibkan menjaga kesehatan. Tetapi juga lebih banyak mendekatkan diri kepada Yang Maha Kuasa.

Baca juga : The New Normal, Bandara I Gusti Ngurah Rai Perketat Syarat Masuk Bali

“Ini untuk menjawab kebutuhan spiritual masyarakat,” tutur Zaki.

Pertimbangan lain, aktivitas ibadah di masjid tidak terlalu lama. Dibanding orang berkunjung ke mall atau tempat lain. “Orang beribadah tidak lebih dari 30 menit. Sementara sekolah, bisa berjam-jam. Apalagi di mall. Ini makanya kita coba simulasikan dulu,” kata Zaki.

Baca juga : KAI Pelayanan Hukum Tak Boleh Berhenti Saat Masa Pandemi

Jumat (29/5) lalu, Zaki melakukan simulasi peribadahan dengan protokol Covid-19 di Masjid Agung Al Amjad, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

Sabtu pagi (30/5), Zaki dalam wawancara dengan TVOne mengatakan, siang ini akan rapat dengan Gubernur Banten Wahidin Halim dan Pimpinan Tangerang Raya, mengenai penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), apakah akan dilanjutkan atau dilonggarkan.

Baca juga : Persiapan The New Normal, Ganjar Blusukan Ke Sekolah

Jika diizinkan, maka masjid dan tempat peribadatan di wilayah selain zona merah, akan dibuka dengan syarat menerapkan protokol kesehatan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.