Dark/Light Mode

Luar Biasa, Warga Ngantre Urus SIM di Polres Jaksel Mulai Jam 4 Pagi

Jumat, 5 Juni 2020 10:07 WIB
Antrean warga mengurus SIM di Polres Metro Jakarta Selatan (Foto: TMC Polda Metro Jaya)
Antrean warga mengurus SIM di Polres Metro Jakarta Selatan (Foto: TMC Polda Metro Jaya)

RM.id  Rakyat Merdeka - Animo masyarakat mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Metro Jakarta Selatan pada Jumat (5/6), ternyata sangat tinggi. Mereka bahkan sudah mengantre sejak pukul 04.00 WIB. Maklumlah, selama masa pandemi, layanan pengurusan SIM memang sempat ditutup.

Info ini disampaikan melalui twitter TMC Polda Metro Jaya (@TMCPoldaMetro) pukul 06.25 WIB, dengan caption: Pelayanan pemohon perpanjangan SIM di Polres Metro Jaksel membludak krn mulai pukul 04.00 wib sdh berdatangan, dihimbau bagi masyarakat yang akan memperpanjang bisa di lain hari.

Baca juga : RUPS Luar Biasa, Cucu Somantri Resmi Mundur dari PT LIB

Namun, seperti dilansir Antara, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Sri Widodo mengatakan tidak terjadi pembludakan pemohon SIM di wilayahnya.

Widodo menjelaskan, petugas Satlantas Polres Metro Jaksel bersama Wakasat Lantas telah mengatur antrean pemohon, agar tertib dan menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak fisik (physical distancing).

Baca juga : PKL Menjamur, Warga Padati Pasar Tanah Abang Saat Pandemi

"Tidak membludak, di tempat saya (Polres Jaksel) sudah rapi, tempatnya Alhamdulillah luas, antreannya bagus sudah diatur oleh Bu Waka, Dikyasa dan Patroli," kata Widodo.

Petugas dikerahkan di lokasi untuk mengecek dan mengatur antrean warga, yang memohon perpanjangan SIM. Petugas juga mengimbau warga untuk tidak buru-buru bisa melakukan perpanjangan SIM di lain hari, karena masih ada kelonggaran waktu hingga 29 Juni 2020.

Baca juga : Luar Biasa, Wanita Tertua di Spanyol Ini Menang Lawan Covid-19

"Hampir dua, tiga bulan masa Covid-19, semua aktivitas perpanjangan SIM berhenti. Mulai Sabtu kemarin, layanan dibuka lagi, dengan tetap menjaga protokol kesehatan," kata Widodo.

"Antrean ini sangat wajar, karena warga begitu antusias untuk mengurus perpanjangan SIM setelah layanan sempat dihentikan. Jadi manusiawi, mereka memenuhi kewajiban lebih awal. Ini merupakan suatu bentuk kesadaran warga negara yang baik," tutup Widodo. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.