Dark/Light Mode

Berlaku Mulai Minggu Besok, Pukul 06.00 - 09.00 WIB

Catat, Ini 32 Lokasi Pengganti CFD Sudirman-Thamrin

Jumat, 26 Juni 2020 14:30 WIB
Warga antuasis mengikuti kegiatan Car Free Day di Jalan Sudirman-Thamrin yang baru kembali dibuka pada Minggu (21/6), setelah disetop penyelenggaraannya karena pandemi Covid-19 pada 12 Maret 2020. (Foto: Dwi Pambudo)
Warga antuasis mengikuti kegiatan Car Free Day di Jalan Sudirman-Thamrin yang baru kembali dibuka pada Minggu (21/6), setelah disetop penyelenggaraannya karena pandemi Covid-19 pada 12 Maret 2020. (Foto: Dwi Pambudo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemprov DKI Jakarta menyiapkan 32 lokasi pengganti kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD), yang selama ini terfokus di Jalan Sudirman-Thamrin.

Masyarakat bisa menggunakan lokasi tersebut untuk berolahraga, mulai Minggu (28/6) besok, pukul 06.00 - 09.00 WIB.

Baca juga : Mulai Senin Besok, KRL Commuterline Beroperasi Pukul 06.00-20.00 WIB

Agar tak berpotensi menjadi klaster baru penyebaran Covid-19, Dishub DKI mengimbau warga agar tidak berkerumun di kegiatan tersebut.

"Tidak boleh ada kongkow-kongkow. Tidak boleh ada nongkrong-nongkrong. Jangan bikin yang namanya kerumunan massa. Berdasarkan evaluasi di kegiatan HBKB Sudirman-Thamrin kemarin, memang terjadi kerumunan massa," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, Jumat (26/6).

Baca juga : Daerah Ini Mati Listrik Pukul 08.00-11.00 WIB, Cek Wilayah Anda

Di laman media sosialnya, Kamis (25/6), Pemprov DKI mempublikasikan 32 Kawasan Khusus Pesepeda di DKI Jakarta. Muncul pertanyaan, apakah 32 lokasi itu hanya dikhususkan untuk olahraga bersepeda? 

Soal ini, Syafrin menegaskan, 32 lokasi itu tidak hanya digunakan untuk pesepeda. Masyarakat bebas melakukan aktivitas olahraga di lokasi tersebut.

Baca juga : Ojol Di Bekasi Masih Dilarang Angkut Penumpang Saat New Normal

"Memang judulnya adalah kawasan khusus pesepeda. Filosofisnya, pesepeda itu tidak bisa berhenti. Dia tetap harus bergerak. Jadi, orang yang di dalam area tersebut, kami harap tetap berolahraga. Mau bersepeda atau jogging. Yang penting, tetap bergerak," pungkas Syafrin. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.