Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ojol Di Bekasi Masih Dilarang Angkut Penumpang Saat New Normal

Jumat, 26 Juni 2020 13:43 WIB
Pemkot Bekasi masih kaji izin ojek online angkut penumpang di masa pandemi.
Pemkot Bekasi masih kaji izin ojek online angkut penumpang di masa pandemi.

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski mal sudah dibuka, transportasi Ojek Online (Ojol) di Kota Bekasi, masih dilarang angkut penumpang saat new normal. Ojol hanya diizinkan untuk mengantar makanan.

"Ojol di Kota Bekasi, belum boleh angkut penumpang karena masih dievaluasi tingkat penyebaran wabah corona di Kota Bekasi. Saat ini, ojol hanya dibolehkan mengantar makanan,” ujar Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Jumat (26/06).

Baca juga : Semoga Aja Penumpang Nyaman Naik Bus Damri

Tri mengatakan, saat ini Pemkot Bekasi masih menunggu putusan dari Pak Gubernur Jawa  Barat, Ridwan Kamil terkait izin ojol dalam mengangkut penumpang di wilayah Bekasi. 

Tri yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan ini tidak bisa memberikan izin kepada pengemudi ojol untuk mengangkut penumpang sebelum ada putusan resmi dari Pak Gubernur.  

Baca juga : Mahasiswa Andalas Berikan Edukasi Ke Warga Desa Soal New Normal

"Mudah mudan bisa segera dibuka izin ojol. Kalau Pak Gubernur menyatakan Bogor, Depok, Bekasi dibolehkan, ya kita izinkan ojol angkut penumpang dengan mematuhi protokol kesehatan," kata Tri yang berharap kawan kawan ojek online bisa angkut penumpang kembali.

Diketahui, ojol di DKI Jakarta sudah dizinkan kembali mengangkut penumpang, mulai 8 Juni 2020. Kendaraan pribadi juga dibolehkan diisi penuh asalkan masih satu keluarga demi menekan laju penularan wabah corona. [FIK]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.