Dark/Light Mode

PSBB Transisi Diperpanjang

Supaya Efektif, Gubernur Anies Diminta Berdayakan RT/RW

Sabtu, 18 Juli 2020 10:09 WIB
Anggota DPRD DKI Fraksi Demokrat Desie Christyana Sari
Anggota DPRD DKI Fraksi Demokrat Desie Christyana Sari

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di DKI Jakarta hingga 30 Juli mendatang.

Keputusan orang nomor satu di Ibukota tersebut mendapat perhatian serius Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Desie Christyana Sari.

Loyalis AHY ini mengharapkan Pemprov DKI memberdayakan RT/RW agar pengawasan berjalan efektif.

Baca juga : PSBB Transisi Diperpanjang, Anies Batal Buka Bioskop

"Sejauh ini belum (efektif). Semoga pemprov bisa meningkatkannya terutama lurah yang punya wilayah agar selalu koordinasi dengan RW RT setempat," ujar Desie saat berbincang dengan wartawan, Sabtu (18/7).

Anggota komisi B ini mengungkapkan fraksi nya mendukung langkah Gubernur Anies yang memperpanjang PSBB Transisi 14 hari ke depan.

Menurutnya  Lonjakan kasus Covid 19 di DKI masih tinggi, jadi perpanjangan PSBB Transisi sebuah keputusan yang tepat.

Baca juga : PSBB Transisi Diperpanjang, Sekolah Dipastikan Belum Buka

"Tapi kami menyarankan Pemprov DKI harus lebih memasifkan sosialisasi dan pengawasan. Untuk pengawasan agar Pemprov aktif memberikan imbauan kepada masyarakat Jakarta secara masif," katanya.

Selain itu, politisi dapil Jakarta Pusat ini meminta Pemprov bertindak tegas, dengan memberikan sanksi kepada masyarakat yang melanggar. Sebab, dia melihat banyak masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan.

"Pemakaian wajib memakai masker bila perlu dikenakan sanksi apabila masyarakat tidak memakai masker saat beraktivitas keluar rumah atau mengadakan operasi/razia masker karena sejauh ini saya liat masyarakat sudah banyak beraktivitas keluar tidak memakai masker," tegasnya. [EDY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.