Dark/Light Mode

3 Orang Kena Corona, Kantor DPRD DKI Tutup 5 Hari

Selasa, 28 Juli 2020 15:32 WIB
3 Orang Kena Corona, Kantor DPRD DKI Tutup 5 Hari

RM.id  Rakyat Merdeka - Kantor DPRD DKI Jakarta di Jalan Kebon Sirih, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat akan ditutup selama lima hari, mulai Rabu (29/7) besok, hingga Minggu (2/8).

Penutupan ini dilakukan, menyusul tiga orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di kantor lembaga perwakilan rakyat daerah itu. Yakni anggota DPRD DKI, staf Sekretariat DPRD DKI Jakarta, dan Petugas Jasa Layanan Perorangan (PJLP) Sekretariat DPRD DKI Jakarta.

Baca juga : DPR Minta Pemerintah Tunda Pilkada

Surat penutupan kantor yang beralamat di Jl. Kebon Sirih Jakarta Pusat itu, ditandatangani Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

Selama ditutup lima hari, kantor wakil rakyat DKI Jakarta ini bakal disterilisasi dengan disinfektan.

Baca juga : Ada Warga Kena Corona, CFD di Jalan Pemuda Rawamangun Libur Dulu

"Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan dalam rangka melaksanakan protokol kesehatan maka gedung DPRD DKI Jakarta akan diadakan penutupan kantor dan penyemprotan disinfektan," tulis Prasetio dalam poin pertama surat yang ditujukan untuk pimpinan dan anggota DPRD DKI. 

Dalam poin berikutnya, Prasetio juga meminta kegiatan kerja dan aktivitas di DPRD DKI Jakarta dan Sekretariat DPRD DKI Jakarta sementara ditutup. Mulai Rabu (29/7) hingga Minggu (2/8/).

Baca juga : Kena Corona, Sekjen Komisi Yudisial Tutup Usia

"Terhadap kegiatan-kegiatan kerja dan aktivitas DPRD DKI Jakarta akan dimulai kembali terhitung hari Senin, 3 Agustus 2020. Dan terhadap kegiatan-kegiatan yang sudah terjadwal akan dijadwalkan kembali melalui rapat Badan Musyawarah (Bamus)," lanjutnya.

Surat ini juga ditembuskan kepada Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Asisten Pemerintahan DKI, Inspektur DKI Jakarta, Kepala BKD DKI, Kepala Dinas Kesehatan DKI dan Plt Sekretaris DPRD DKI Jakarta. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.