Dark/Light Mode

Serahkan Sapi 1,3 Ton

Anies: Jangan Ajak Keluarga ke Tempat Pemotongan Hewan Kurban

Jumat, 31 Juli 2020 11:16 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: YouTube)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria atau Ariza  masing-masing menyerahkan satu ekor sapi sebagai hewan kurban untuk disembelih di Rumah Potong Hewan (RPH) PD Dharma Jaya.

Penyerahan hewan kurban itu dilakukan setelah Anies dan Ariza melaksanakan shalat Idul Adha 1441 H dengan protokol kesehatan di Masjid Fatahillah, Balai Kota Jakarta, Jumat (31/7).

Baca juga : PGN Tandatangani LoA Tahap Keempat Penurunan Harga Gas

"Kami menitipkan seekor sapi beratnya 1,3 ton. Kemudian sapi yang dari Pak Wagub tadi beratnya 1 ton, yang nanti akan dipotong di Dharma Jaya," kata Anies.

Anies mengapresiasi para pengelola yang dengan disiplin mengatur jalannya perayaan Idul Adha dengan protokol kesehatan.

Baca juga : Tito Seimbangkan Jasmani dan Rohani

"Ketika kita menggunakan masker, ketika kita mencuci tangan secara rutin, dan memastikan ada jarak, maka itu namanya kita ikut bertanggung jawab. Dan saya ingin menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat. Dan saya ingatkan hari ini supaya seluruh protokol itu diikuti dengan sebaik-baiknya," ungkap Anies.

Untuk mencegah penularan Covid-19, Anies mengimbau warga agar tidak mengajak keluarga menyaksikan pemotongan hewan kurban.

Baca juga : Gandeng Rumah Zakat, Mandiri Syariah Kelola Zakat, Infaq dan Kurban

Anies akan turun ke beberapa tempat, untuk memastikan pemotongan hewan kurban telah sesuai dengan syariat dan protokol kesehatan, serta distribusi daging yang ramah lingkungan. 

"Semoga kurban kita diterima oleh Allah SWT. Insya Allah, bisa memberikan manfaat bagi saudara-saudara kita yang hari ini akan menikmati dagingnya," tandasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.