Dark/Light Mode

Gandeng Rumah Zakat, Mandiri Syariah Kelola Zakat, Infaq dan Kurban

Kamis, 23 Juli 2020 17:54 WIB
(Dari kiri) Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza bersama Group Head Digital Banking Sales & Partnership Mandiri Syariah Riko Wardhana saat menggelar virtual konferensi pers di Jakarta, Kamis (23/7). (Foto: Dok. Mandiri Syariah)
(Dari kiri) Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza bersama Group Head Digital Banking Sales & Partnership Mandiri Syariah Riko Wardhana saat menggelar virtual konferensi pers di Jakarta, Kamis (23/7). (Foto: Dok. Mandiri Syariah)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kondisi pandemi Covid-19 saat ini, membuat keinginan orang untuk beramal kian tinggi, tak heran dana pengelolaan zakat pun ikut naik.

PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) sendiri selama masa pandemi mengalami kenaikan pengelolaan Zakat, Infaq Sodaqoh dan Wakaf (Ziswaf) mencapai Rp 21,5 miliar per Juni 2020.

Group Head Digital Banking Sales & Partnership Mandiri Syariah Riko Wardhana mengatakan, pertumbuhan pengelolaan Ziswaf tahun lalu bahkan pernah mencapai 100 persen atau sekitar Rp 11,4 miliar.

"Sampai Juni 2020 Ziswaf Mandiri Syariah naik sampai Rp 21,5 miliar. Dampaknya luar biasa, saat pandemi sekarang justru menjadi jalan kebaikan orang untuk beramal," katanya dalam virtual konferensi pers kerja sama Mandiri Syariah dengan Rumah Zakat, Kamis (21/7).

Baca juga : Mandiri Syariah Tawarkan Kurban Lewat Aplikasi MSM

Dalam pengelolaan layanan Ziswaf dan pemberian bantuan, Mandiri Syariah juga menggandeng Rumah Zakat. Selain itu, anak usaha Bank Mandiri ini juga memberikan lyanan pembelian hewan kurban di Mandiri Syariah Mobile (MSM) dan platform jadiberkah.id.

"Sinergi ini diharapkan mampu memberikan pilihan mitra terpercaya dan profesional sebagai penyalur Ziswaf hingga supplier pembelian hewan kurban bagi nasabah," imbuhnya.

Dan tentunya kemudahan dan kenyamanan transaksi melalui MSM yang dapat diakses Nasabah dari handphonenya,” tambah Riko. Pada Juni 2020, Mandiri Syariah juga mencatat transaksi Ziswaf sebesar lebih dari 2 juta transaksi naik 33 persen yoy. Angka tersebut berasal dari 1,3 juta user yang telah menggunakan layanan digital Mandiri Syariah.

“Kami berharap kerja sama dengan Rumah Zakat akan terus meningkat. Baik kerjasama host to host ataupun layanan khas Islami lainnya seperti pembelian hewan akikah dan lain-lain. Sehingga kebutuhan Nasabah pun akan semakin terpenuhi,” harapnya.

Baca juga : Mandiri Syariah Bagikan 3.000 Kg Beras Untuk Panti Asuhan di Jabodetabek

Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza mengatakan, selaku bank yang menempatkan kebutuhan nasabah sebagai prioritas, Mandiri Syariah berupaya senantiasa meningkatkan kemudahan termasuk layanan filantropi untuk nasabah.

Pihaknya juga memahami tingginya semangat berbagi dan kepedulian asabah kepada sesama. “Mengakomodir hal tersebut, kami bersinergi dengan mitra terkait salah satunya Rumah Zakat,” jelasnya.

Sementara, Chief Marketing Officer (CMO) Rumah Zakat Irvan Nugraha menuturkan, saat ini Rumah Zakat memiliki 35,5 juta penerima layanan. Sebagai mitra, Rumah Zakat siap mendukung layanan ZISWAF dan pembelian hewan kurban Nasabah Mandiri Syariah.

Dirinya bersyukur mendapat kesempatan bersinergi dengan Mandiri Syariah yang telah memiliki payment channel baik MSM, jadiberkah.id, Net Banking, dan lain-lain yang memudahkan masyarakat berdonasi ZISWAF ataupun melakukan pembelian hewan kurban.

Baca juga : Bank Mandiri Targetkan Bikin 6 Kantor Cabang Edukatif Tahun ini

“Insya Allah, kami akan menjaga amanah nasabah dengan menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat yang membutuhkan, dan memberikan dokumen kurban kepada nasabah yang berkurban,” pungkasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.