Dark/Light Mode

Kawasan Khusus Sepeda Diliburkan, Satpol PP Tetap Siaga di Kawasan Sudirman-Thamrin

Minggu, 16 Agustus 2020 10:59 WIB
Foto: Berita Jakarta
Foto: Berita Jakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menyiagakan personel di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman - MH. Thamrin, untuk mengawasi adanya kegiatan yang menimbulkan kerumunan selayaknya Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB).

Seperti diketahui, berdasarkan evaluasi dan untuk melindungi masyarakat ibu kota dari penyebaran Covid, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan setempat meniadakan pelaksanaan 32 Kawasan Khusus Pesepeda (KKP) di lima wilayah kota, mulai Minggu 16 Agustus 2020.

Baca juga : Jalur Pegowes Sudirman-Thamrin Segera Dilebarin

Terkait hal ini, Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, Arifin mengatakan, tidak ada larangan bagi warga yang ingin beraktivitas di kawasan Jalan Sudirman - Thamrin, baik bersepeda, lari, maupun jalan kaki. Hanya saja, tak seperti pelaksanaan HBKB biasanya, warga hanya dapat menggunakan fasilitas yang sudah disediakan.

Untuk pesepeda dapat menggunakan jalur sepeda, sedangkan warga yang ingin olahraga lari atau berjalan kaki dapat menggunakan trotoar.

Baca juga : Banyak Yang Sepi, CFD di Lokasi Pengganti Sudirman-Thamrin

"Kawasan itu disiapkan untuk orang-orang bersepeda, fasilitasnya ada. Meski dalam praktiknya, kegiatan bukan cuma bersepeda saja. Yang mau olahraga jalan kaki, tidak dilarang. Tapi kalau modelnya seperti CFD, tidak boleh," ujar Arifin, Minggu (16/8).

Arifin menambahkan, penyiagaan personel Satpol PP rutin dilakukan di kawasan Sudirman - Thamrin baik saat dilaksanakannya HBKB atau tidak.

Baca juga : Dishub DKI Pastikan Jalur Sepeda Tersedia Di Sudirman-Thamrin

"Personel kami di sepanjang Sudirman - Thamrin baik sisi Timur Barat, tetap ada. Karena warga kita memang seneng jalan-jalan, foto-foto," tandas Arifin. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.