Dark/Light Mode

Waspada, Dalam Sepekan Terakhir, Positivity Rate DKI Tembus 10 Persen

Selasa, 25 Agustus 2020 19:42 WIB
Foto: Labkesda DKI
Foto: Labkesda DKI

 Sebelumnya 
Sebanyak 25.986 orang, telah dinyatakan sembuh dengan tingkat kesembuhan 74,4 persen. Angka ini bertambah 523 orang, dibanding data Senin (24/8).

Sedangkan kasus kematian akibat Covid di DKI bertambah 17 orang, dari 1.112 menjadi 1.129. Dengan tingkat kematian 3,2 persen, di bawah tingkat kematian nasional yang besarnya 4,3 persen.

Baca juga : Positivity Rate di DKI Dalam Sepekan Terakhir, Tembus 10 Persen

Positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta, kini sudah mencapai angka 10 persen (nasional 13,4 persen). Meski merupakan perolehan data dalam sepekan, angka ini harus diwaspadai. Sebab, positivity rate tersebut menunjukkan penyebaran virus corona di Jakarta kembali tinggi.

Bila dilihat angka secara kumulatif, positivity rate Jakarta juga terus naik. Hingga Selasa (25/8), angka positivity rate kumulatif mencapai 6,2 persen (nasional 13,2 persen). 

Baca juga : Maksimalkan Layanan Antar, PDS Pertamina Tembus 25 Ribu Pesanan

Angka tersebut di atas standar WHO, yang menetapkan standar persentase kasus positif tidak lebih dari 5 persen.

Dalam situasi ini, tak ada pilihan lain bagi kita semua untuk terus disiplin menjalankan protokol kesehatan: menggunakan masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir secara teratur. [HES]

Baca juga : Laporkan 471 Kasus Baru, Tingkat Kesembuhan di DKI Tembus 63,5 Persen

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.