Dark/Light Mode

Wapres JK Jenguk Ibu Ani Di Singapura

Minggu, 3 Maret 2019 19:15 WIB
Wapres Jusuf Kalla (kiri) menguatkan hati Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono , saat menjenguk Ibu Ani Yudhoyono di National University Hospital Singapura, Minggu (3/3). (Foto: Twitter @OssyDermawan)
Wapres Jusuf Kalla (kiri) menguatkan hati Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono , saat menjenguk Ibu Ani Yudhoyono di National University Hospital Singapura, Minggu (3/3). (Foto: Twitter @OssyDermawan)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla alias JK hari ini, Minggu (3/3) berangkat ke Singapura. Di negeri singa itu, Wapres JK menjenguk istri Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, yang tengah menjalani perawatan akibat penyakit kanker darah yang dideritanya.

Menurut informasi yang disampaikan Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Husain Abdullah, JK yang didampingi sang istri, Mufidah Jusuf Kalla terbang menggunakan pesawat khusus Kepresidenan BAe RJ-85.

Baca juga : Xanana Gusmao Jenguk Ibu Ani Di Singapura

Selain Mufidah, beberapa tokoh juga ikut dalam kunjungan ini. Di antaranya mantan Menko Perekonomian Chairul Tanjung, mantan Menteri Negara Lingkungan Hidup Rahmat Witoelar, dan Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar.

Rombongan berangkat dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, pukul 13.30 WIB. JK tiba di Singapura pukul 16.20 waktu setempat. Kedatangan JK disambut Duta Besar LBBP RI untuk Singapura, I Gede Ngurah Swajaya. JK kemudian langsung menuju rumah sakit tempat Ani dirawat, yaitu National University Hospital. Setelah itu, JK direncanakan langsung kembali ke Tanah Air.

Baca juga : Sandi Jenguk Ibu Ani Di Singapura

Sebelumnya, JK sudah menyatakan keprihatinannya atas penyakit yang menyerang ibu Ani. Hal itu disampaikannya pada Senin 11 Februari lalu, saat membuka Musyawarah Kerja Nasional PMI 2019 di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat.

“Ya tentu saya merasa, mari kita mendoakan agar Ibu Ani bisa kembali sembuh dari penyakitnya. Mendoakan sebagai mantan ibu negara sangat penting. Sama-sama mendoakan untuk kesembuhan beliau,” ujarnya saat itu. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.