Dark/Light Mode

Perhatian..Perhatian..Penumpang KRL Dilarang Pakai Masker Scuba dan Buff

Selasa, 15 September 2020 16:47 WIB
Ilustrasi penumpang KRL Commuterline Jabodetabek (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Ilustrasi penumpang KRL Commuterline Jabodetabek (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penumpang kereta rel listrik (KRL) Commuterline Jabodetabek, diimbau untuk tidak menggunakan masker jenis scuba dan buff. Karena, efektivitas masker tersebut dalam mencegah risiko terpaparnya debu, virus, dan bakteri hanya 5 persen.

Baca juga : Peran Gerakan Pramuka Pada Masa Pandemi Covid-19

"Salah satu upaya penerapan protokol kesehatan yang ketat saat naik KRL, adalah dengan menggunakan masker. Untuk itu, gunakan setidaknya masker kain yang minimal terdiri dari dua lapisan. Hindari penggunaan jenis scuba atau buff atau kain tipis untuk menutupi mulut dan hidung," kata VP Corporate Communications PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba di Jakarta, Selasa (15/9).

Baca juga : Hari Pertama PSBB, Penumpang KRL Anjlok 19 Persen

"Untuk kesehatan bersama, sangat dianjurkan menggunakan masker yang efektif mengurangi droplet atau cairan. Di samping harus menutup area mulut dan hidung dengan benar," imbuhnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.