Dark/Light Mode

Untuk Uji Coba 12 Maret

Habis Dalam 2 Jam, Tiket Uji Coba MRT

Selasa, 5 Maret 2019 15:40 WIB
Situasi MRT yang sudah mulai ujicoba per tanggal 12 Maret 2019. (Foto: Twitter@MRTJkarta).
Situasi MRT yang sudah mulai ujicoba per tanggal 12 Maret 2019. (Foto: Twitter@MRTJkarta).

RM.id  Rakyat Merdeka - Animo Masyarakat untuk mengikuti uji coba kereta MRT fase 1 lintas Lebak Bulus-Bundaran HI sangat besar. Hal ini disampaikan Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin di Jakarta, Selasa (5/3),”Sudah 4.000 tiket uji coba kereta MRT Jakarta 12 Maret telah dipesan dalam kurun waktu kurang dari 2 jam sejak dibukanya situs pendaftaran online.”

Lebih lanjut Kamaludin mengatakan untuk tiket keberangkatan dari Stasiun Lebak Bulus, Fatmawati, Sisingamangaraja, Senayan dan Bundaran HI pada 13 Maret 2019 juga sudah habis dipesan. 

Baca juga : Timnas U-22 Imbangi Arema FC

“Masih dibuka untuk tanggal 13 Maret di beberapa stasiun untuk hari-hari berikutnya sampai tanggal 23 Maret,” jelas Kamaludin. Seperti telah diketahui sebelumnya, masyarakat bisa mendaftar untuk mengikuti kegiatan uji coba MRT Jakarta melalui laman https://www.ayocobamrtj.com sejak 5 Maret 2019 pukul 10.00 WIB. Saat mendaftar, masyarakat hanya akan diminta untuk mengisi data diri seperti nama, alamat tempat tinggal, dan nomor kartu identitas. 

PT MRT Jakarta menerapkan sistem kuota saat uji coba operasi penuh kereta MRT untuk publik. Artinya, ada pembatasan jumlah warga yang akan mengikuti uji coba naik kereta MRT tersebut. Tak ada batas usia pula bagi orang yang ingin mengikuti uji coba naik kereta MRT itu.

Baca juga : Ini Pernyataan AHY Soal Andi Arief

Bagi masyarakat yang belum mendapat giliran mengikuti uji coba pada hari tertentu, maka mereka masih bisa mendaftar untuk ikut tahapan uji coba pada hari berikutnya. Diharapkan melalui uji coba ini, masyarakat merasakan pengalaman awal sebelum MRT Jakarta dan dapat memberikan masukan demi peningkatan pelayanan dan kualitas,” pungkas Kamaludin. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.