Dark/Light Mode

Pegawainya Positif Corona, Kantor Wali Kota Jakpus Ditutup Dua Hari

Minggu, 20 September 2020 14:24 WIB
Kantor Wali Kota Jakarta Pusat di Tanah Abang (Foto : Istimewa)
Kantor Wali Kota Jakarta Pusat di Tanah Abang (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kantor Wali Kota Jakarta Pusat akan ditutup selama dua hari menyusul temuan seorang pegawainya yang positif terpapar Covid-19.

Penutupan dilakukan untuk penyemprotan cairan disinfektan di seluruh lingkungan kantor mulai Senin (21/9) dan dibuka kembali pada Rabu (23/9).

Baca juga : Camat Meninggal Karena Covid-19, Kantor Kecamatan Kelapa Gading Ditutup 3 Hari

Pegawai yang terpapar corona, menurut Irwandi dari Unit Perangkat Kerja Daerah (UPKD). "Sudah ada yang kena satu orang dari Gedung B. Jadi karena mungkin dia berkeliling gedung, pakai lift, kita sterilisasi saja semuanya," ujar Irwandi kepada media, Minggu (20/9).

Penyemprotan disinfektan dilakukan untuk melindungi pegawai lain di Lingkungan Kantor Jakarta Pusat. "Sekarang lagi pandemi COVID-19, kita sekarang harus pro aktif melindungi seluruh ASN (aparatur sipil negara), ini kewajiban kita," ujar Irwandi.

Baca juga : Cegah Penularan Corona, JK Sarankan Pilkada Diundur

Irwandi mengatakan penyemprotan disinfektan akan melibatkan petugas dari Palang Merah Indonesia cabang Jakarta Pusat.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Chaidir dalam meminta agar seluruh ASN Kantor Wali Kota Jakarta Pusat menghentikan aktivitasnya selama tanggal 21 sampai 22 September 2020.

Baca juga : 22 Pegawainya Positif Covid, Hari Ini Kantor Dinkes DKI Kelar Disemprot Disinfektan

Para kepala UKPD dalam pelaksanaan pekerjaan dan pelayanan, dapat menyesuaikan dengan ketentuan yang berlaku dan berkoordinasi dengan para Asisten Pemerintahan.

Selain itu, Kepala UKPD diwajibkan melaporkan perangkat kerja ASN dan PJLP yang terpapar Covid-19 di lingkungan kantor dan wilayah kerjanya masing-masing kepada Wali Kota melalui Suku Badan Kepegawaian Jakarta Pusat atau lewat aplikasi perpesanan. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.