Dark/Light Mode

MTR Bangun Fasilitas Isi Ulang Air Minum Gratis Di Masjid Kemayoran

Senin, 21 September 2020 17:02 WIB
Pambangunan fasilitas isi ulang air minum gratis. (Foto: ist)
Pambangunan fasilitas isi ulang air minum gratis. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Masyarakat Tanpa Riba (MTR) Jakarta berkolaborasi dengan DKM Masjid Al Huda membangun fasilitas isi ulang air minum gratis untuk masyarakat Kemayoran, Jakarta Pusat.

Penggiat MTR, Haerul Ihwan mengatakan, air semestinya tidak untuk dikomersilkan. Aksi MTR ini untuk sedekah umat agar air bisa bermanfaat untuk masyarakat. “Ini fasilitas isi ulang air minum di lokasi yang kedua setelah sebelumnya di wilayah Jakarta Timur," kata dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin (21/9).

Dia mengatakan, fasilitas air minum itu rencananya akan dibangun di setiap kelurahan atau masjid. Dalam waktu dekat MTR akan membangun fasilitas air di Cipete, Bekasi dan Ciawi. Menurut dia, masyarakat di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini tidak hanya membutuhkan bantuan makanan tetapi juga air minum. 

Baca juga : Pria Lilitkan Ular Piton Sebagai Masker

Haerul mengatakan, fasilitas isi ulang air minum bisa menghasilkan hingga ribuan galon air. Air yang disedekahkan juga sudah lulus uji laboratorium Sucofindo dan Dinas Kesehatan.

"Sumber air dari tanah, kualitas sangat bagus dan layak minum," kata dia.

Dia berharap, pembangunan fasilitas isi ulang air minum dari komunitas MTR bisa mengurangi pengeluaran umat dalam memenuhi kebutuhan air minum.

Baca juga : Penggunakan UV-C yang Aman Bagi Masyarakat

Sebelumnya, Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengapresiasi pembangunan fasilitas isi ulang air minum komunitas MTR yang dibangun di wilayah Jakarta Timur, Jumat (3/7). Pembangunan fasilitas isi ulang air minum oleh komunitas MTR dapat menjadi contoh bagi pihak lain.

"Ini sangat bagus, kegiatan mulia ini bisa menjadi contoh," ujarnya.

Fasilitas air minum sudah beroperasi dan Masyarakat sangat antusias dengan adanya program tersebut. ‘’Sangat membantu sekali pak, biasanya kami beli air isi ulang 1 galon seharga 7.000, isi disini hanya infaq seikhlasnya” ujar Novizal salah satu warga yang sedang ambil air di Masjid Al Huda Kemayoran.

Baca juga : Peringati HUT RI, Pelanggan GasKu Gratis Isi Gas

MTR adalah komunitas pengusaha muslim yang memiliki misi mengedukasi masyarakat agar mampu menghentikan kebiasaan berutang dan bersama-sama menggerakan sektor real sebagai bentuk bela negara. Untuk mengetahui kegiatan MTR, bisa dilihat di facebook atau YouTube. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.