Dark/Light Mode

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

Dinas Pariwisata Sleman Hadirkan "Volcano Run 2019"

Kamis, 7 Maret 2019 18:01 WIB
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih melakukan pemotongan pita pada Openning Volcano Run 2019. (Foto: Istimewa).
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Sudarningsih melakukan pemotongan pita pada Openning Volcano Run 2019. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sleman, Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Dinas Pariwisata setempat menggelar event "Sport Tourism" pada 10 Maret 2019 yang  bertajuk "Volcano Run 2019".

Dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Sudarningsih, Kamis (7/3), "Selain untuk menarik kunjungan wisatawan, event 'Volcano Run 2019 ini diharapkan mampu menjadi sarana untuk mempromosikan potensi-potensi wisata yang ada di Kabupaten Sleman."

Baca juga : Indra Sjafri: Masih Ada Stok Pemain Cadangan

Lebih lanjut Sudarningsih mengatakan kalau event berskala internasional ini diharapkan ke depan dapat menjadi "annual event" dan masuk ke dalam salah satu ikon pariwisata Kabupaten Sleman.

Sementara itu Ketua Panitia "Volcano Run 2019", Handiwa Thariq mengatakan bahwa antusias masyarakat sangat luar biasa terhadap event tersebut. Terbukti sebanyak 2.500 slot peserta telah ludes terjual dalam waktu tiga minggu saja.

Baca juga : Segera Terapkan Hilirisasi Pertanian

"Event tersebut juga diikuti peserta dari berbagai negara. Ada yang dari Singapura, Thailand, Kanada dan lain-lain. Mereka datang ke sini memang khusus untuk acara ini," tambahnya.

Thariq mengatakan ada 3 kategori yang akan dilombakan dalam kegiatan tersebut, yakni kategori 5K, 10 K, dan Half Marathon 21 K.

Baca juga : Pangandaran Diguncang Gempa M 4,6

"Peserta tidak hanya mengambil paket lomba tersebut, namun juga bisa mengikuti games-games yang diadakan para sponsor, antara lain Zumba, dan Warrior Challenge dari Celebrity Fitness," katanya.

Selain mengikuti perlombaaan di atas, masih ada kegiatan lainnya seperti pemeriksaan Body Composite Analysis dari Rumah Sakit JIH, pemeriksaan Refraktometei dari RS Mata Dr.Yap, dan juga pemeriksaan lainnya. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.