Dark/Light Mode

PSBB Jilid II, Penumpang Transjakarta Merosot

Rabu, 30 September 2020 11:46 WIB
Ilustrasi jumlah penumpang Transjakarta menurun. (Foto: ist)
Ilustrasi jumlah penumpang Transjakarta menurun. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid II berdampak pada menurunnya jumlah penumpang. Selama dua pekan diterapkan, jumlah penumpang hanya 3.632.047.

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan, pada PSBB minggu pertama: 14-20 September 2020, tercatat jumlah penumpang Transjakarta hanya 1.952.210.

Baca juga : PSBB Jakarta, Penumpang Angkutan Umum Jakarta Turun 22 Persen

"Pada pekan pertama rata-rata pelanggan sebanyak 200 ribuan. Angka tertinggi di minggu pertama terjadi pada Rabu (16/9) yakni sebanyak 286.471," ujar Nadia, Rabu (30/9).

Sedangkan pada minggu kedua penerapan PSBB: 21-27 September, jumlah penumpang Transjakarta mengalami penurunan yakni sebanyak 1.679.837. Ditambahkan Nadia, layanan operasional Transjakarta selama PSBB mulai pukul 05.00 WIB-19.00 WIB.

Baca juga : Imbas PSBB Jilid II, Operasional Kereta Bandara Dipangkas

Pihaknya mengimbau pelanggan Transjakarta untuk tetap di rumah saja jika tidak ada kebutuhan mendesak. Namun jika memang harus berpergian keluar rumah menggunakan Transjakarta pastikan menerapkan 3M (Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak) serta selalu mematuhi arahan petugas di lapangan. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.