Dark/Light Mode

Puluhan Petugas Gabungan Tangani Tanah Longsor di Ciganjur

Sabtu, 10 Oktober 2020 22:51 WIB
Puluhan Petugas Gabungan Tangani Tanah Longsor di Ciganjur

RM.id  Rakyat Merdeka - Petugas gabungan dikerahkan untuk menangani tanah longsor di Jl Damai RT 04/02, Kelurahan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (10/10) malam.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Selatan, Helbert PL Gaol menuturkan, peristiwa tanah longsor tersebut diperkirakan terjadi pukul 18.50. Saat hujan deras mengguyur kawasan tersebut.

Baca juga : Petugas PPSU Karet Bersihkan Coretan Di Wilayah Sudirman

"Kami langsung mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran, berikut personelnya. Kami juga dibantu satu unit AGD, petugas PLN, PMI, Sudinhub, Satpol PP, Sudin Bina Marga, Sudin Sumber Daya Air, kepolisian dan petugas PPSU," ujar Helbert.

Hingga berita ini diturunkan, Helbert mengaku belum bisa memastikan ada atau tidaknya korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Apalagi, pihaknya juga masih melakukan penanganan di lokasi kejadian.

Baca juga : Gelar Rapat Gabungan, MPR Matangkan Pembentukan Mahkamah Kehormatan Majelis

"Jumlah kerugian juga belum bisa dipastikan, karena petugas masih melakukan penanganan," tandasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.