Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dicegat Polisi di Jakarta Timur, 29 Pelajar Yang Mau Ikutan Demo Disuruh Rapid Test

Selasa, 13 Oktober 2020 17:07 WIB
Dicegat Polisi di Jakarta Timur, 29 Pelajar Yang Mau Ikutan Demo Disuruh Rapid Test

RM.id  Rakyat Merdeka - Sedikitnya 29 pelajar menjalani rapid test atau tes cepat di Mapolsek Pulogadung, Jakarta Timur, setelah rencana perjalanan mereka untuk bergabung dengan massa unjuk rasa di Jakarta Pusat dihadang polisi di Jalan Pemuda, Selasa (13/9).

"Mereka awalnya sedang berkumpul di sekitar kawasan Jalan Pemuda. Ada dua kerumunan pelajar yang kita amankan, dan dibawa ke Mapolsek Pulogadung. Totalnya sekitar 29 orang," kata Kapolsek Pulogadung Kompol Beddy Suwendy di Jakarta, seperti dikutip Antara, Selasa (13/9).

Beberapa perwakilan pelajar mengaku sedang menunggu rekan mereka untuk bergabung ke lokasi demonstrasi di sekitar kawasan Istana, Jakarta Pusat.

Baca juga : Anies Cek Langsung Kondisi Jakarta, Kerugian Akibat Demo Ditaksir Rp 25 Miliar

Usai pendataan, kata Beddy, polisi menyewa angkot untuk mengangkut mereka menuju Mapolsek Pulogadung. "Mereka akan kita lakukan tes cepat. Hasilnya belum tahu saya," katanya.

Polisi melakukan upaya penghadangan gerombolan pelajar, karena dikhawatirkan terlibat dalam kericuhan aksi penolakan UU Cipta Kerja.

Beddy belum memastikan apakah kelompok pelajar itu membawa senjata atau benda lainnya yang berbahaya atau tidak. 

Baca juga : Di Depan Istana, Polisi Amankan 10 Pendemo Yang Reaktif Covid

Aparat gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP hingga Dinas Perhubungan pun masih melakukan penyekatan di sejumlah jalan perbatasan bagian timur Jakarta.

Mereka tersebar di sekitar Jalan Raya Pemuda, Jalan Raya Bekasi, Jalan Inspeksi Saluran Kalimalang serta Kawasan Industri Pulogadung.

Unjuk rasa kali ini dipusatkan di sekitar kawasan Monas, Jakarta Pusat yang diikuti sejumlah kelompok massa di antaranya Persaudaraan Alumni (PA) 212, mahasiswa hingga buruh. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.