Dark/Light Mode

Pengurangan Kasus Positif Di Jakarta Tergolong Semu

Waduh, Banyak Yang Kena Corona Belum Terdeteksi!

Senin, 19 Oktober 2020 05:38 WIB
Ilustrasi pelaksanaan rapid tes untuk mendeteksi virus corona di harian Rakyat Merdeka. (Foto: Tedy Kroen/RM)
Ilustrasi pelaksanaan rapid tes untuk mendeteksi virus corona di harian Rakyat Merdeka. (Foto: Tedy Kroen/RM)

 Sebelumnya 
16 Taman Dibuka

 Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta telah membuka 16 taman kota dengan protokol kesehatan ketat selama penerapan kembali PSBB transisi dari 12 hingga 25 Oktober 2020.

Baca juga : Satgas Waspadai Kasus Covid Di Jawa Tengah, Bali Dan Papua

“Taman kota yang dibuka tidak berada di zona merah, memenuhi prosedur tetap, dan akses mudah dijangkau,” ujar Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Ivan Murcahyo.

Menurut Ivan, pembukaan taman kota akan dilakukan secara bertahap. Di awal ini, dibuka dulu 16 taman. “Jika keadaan semakin membaik, maka lebih banyak taman kota yang akan dibuka,” jelasnya.

Baca juga : Rem Darurat Dilepas, Jakarta Balik Lagi Ke PSBB Transisi

Ivan merinci, taman yang dibuka adalah Taman Lapangan Banteng di Jakarta Pusat. Taman Delonix, Taman Apung, Taman- Perlindungan dan Pengawetan Alam (PPA) dan Taman Piknik di Jakarta Timur. Di Jakarta Barat ada Taman Cattleya, Taman Green Garden dan Taman Jalur Hijau Kosambi.

Kemudian Taman Mataram, Taman Kebagusan I, Taman Tabebuya, Taman Swadarma, dan Taman Gandaria Tengah di Jakarta Selatan. Sedangkan di Jakarta Utara adalah Taman Sungai Kendal, Taman Sarang Bango dan Taman Maju Bersama Bintaro.

Baca juga : Dua Fraksi Tak Lapor, Ada 40 Warga DPR Yang Kena Corona

Ivan meminta warga wajib memakai masker standar kesehatan, mencuci tangan di depan taman dan ada petugas yang melakukan cek suhu tubuh serta mengisi daftar hadir. Alur pengunjung pun tertib.

Warga nengikuti arah tempuh yang sudah ditentukan dan selalu bergerak. Petugas mengingatkan untuk selalu menjaga jarak aman dengan pengunjung lainnya. Fasilitas di Taman Bintaro, menurutnya, sepertiChildren Play Ground (CPG), fitnes out door dan tempat duduk belum boleh dipergunakan pengunjung. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.