Dark/Light Mode

Dinas Lingkungan Hidup DKI Angkut 2,1 Ton Sampah Sisa Demo

Selasa, 20 Oktober 2020 20:27 WIB
Dinas Lingkungan Hidup DKI Angkut 2,1 Ton Sampah Sisa Demo

RM.id  Rakyat Merdeka - Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengerahkan 200 petugas kebersihan, untuk melakukan pembersihan jalan dan fasilitas umum pasca aksi unjuk rasa, Selasa (20/10).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Andono Warih mengatakan, ada 24 unit armada kebersihan yang juga dikerahkan untuk mengangkut sampah. Terdiri dari tiga unit truk sampah tiper, sembilan unit truk sampah anorganik, enam unit penyapu jalan otomatis (road sweeper) dan enam unit pick up.

Baca juga : Menyambung Hidup Di Masa Pandemi

"Begitu massa mulai membubarkan diri, petugas langsung gerak cepat mengangkut sampah sisa aksi penyampaian pendapat yang ada di jalan, trotoar, dan JPO. Total 2,1 ton sampah kami angkut," ujarnya.

Petugas melakukan pembersihan jalan dan fasilitas umum di Silang Monas, Jalan Kebon Sirih, Tugu Tani, Jalan Budi Kemuliaan, Jalan Abdul Muis.

Baca juga : 1.100 Petugas DLH DKI Angkut 398 Ton Sampah Sisa Aksi Unjuk Rasa

Andono menambahkan, meski kondisi hujan deras tidak menjadi halangan bagi petugas menjalankan tugas menjaga Jakarta kembali bersih.

 "Kami langsung tangani secepatnya supaya sampah tidak menimbulkan genangan air karena saluran dan tali-tali air tersumbat. Hujan tak jadi soal," tandas Andono. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.