Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Damri Bantu Angkut TKI Ke Tempat Karantina

Rabu, 27 Mei 2020 12:22 WIB
Pegawai Damri siap membantu TKI ke tempat karantina. (Foto: ist)
Pegawai Damri siap membantu TKI ke tempat karantina. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perum Damri ikut membantu melayani kepulangan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang tiba untuk melakukan karantina. Damri membantu pengangkutan TKI dari Bandara Soekarno-Hatta.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Damri, Nico R Saputra mengatakan, perseroan melayani pemulangan buruh migran yang datang dari Bandara International Soekarno Hatta menuju Asrama Haji Pondok Gede, Asrama Haji Kota Bekasi, Rumah Sakit BBK Cilandak, Rumah Sakit Darurat Pademangan dan Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran.

Baca juga : PBSI Bagikan Sembako Kepada Karyawan

Seluruh pengantaran untuk karantina ini dalam rangka pelaksanaan karantina protokol kesehatan penanganan pencegahan penyebaran virus corona. "Untuk memastikan keamanan dan keselamatan, Damri telah menerapkan protokol pencegahan Covid-19 dengan ketat," katanya di Jakarta, Rabu (27/5).

Protokol tersebut, kata Nico, diantaranya adalah penyemprotan desinfektan ke seluruh bagian bus sebelum dan sesudah mengantarkan tenaga paramedis, menyediakan hand sanitizer, serta pramudi yang bertugas menggunakan APD dan masker.

Baca juga : Komitmen Diaspora Siap Bantu Korban PHK dan Warga Terdampak Corona

Selain itu, diterapkan jaga jarak fisik di dalam bus, sehingga dapat dipastikan bahwa seluruh armada yang digunakan aman dan sesuai dengan protokol kesehatan. Damri bertekad untuk terus memberikan kemudahan akses khususnya bagi seluruh Warga Negara Indonesia (WNI) untuk berjuang melawan Covid-19 dan memutus rantai penyebaran virus tersebut. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.