Dark/Light Mode

Kapasitasnya 15 Orang

Rumah Isolasi Mandiri di Kota Depok Siap Digunakan Akhir Bulan Ini

Sabtu, 24 Oktober 2020 11:21 WIB
Kapasitasnya 15 Orang Rumah Isolasi Mandiri di Kota Depok Siap Digunakan Akhir Bulan Ini

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bekerja sama dengan Health Care Barisan Bangun Negeri (BBN) menyediakan rumah khusus isolasi mandiri, bagi pasien Covid-19. Rumah isolasi mandiri yang terletak di Pondok Cina, Kecamatan Beji ini berkapasitas 15 orang. Akhir bulan ini, atau awal November, sudah dapat digunakan.

"Pasien yang berada di rumah singgah ini, syaratnya harus memiliki positif tes Swab PCR. Jadi, kalau bergejala namun belum tes swab, tidak dapat kita terima," kata perwakilan Tim BBN sekaligus Penanggung Jawab Rumah Teduh Sahabat,  Iin Mada, Sabtu (24/10).

Berita Terkait : Imam Besar Istiqlal: Santri Harus Proaktif Jalankan Protokol Kesehatan, Harus Jadi Contoh

Selain rumah singgah, pihaknya juga mendukung berbagai kebutuhan pasien. Seperti makanan, minuman, termasuk obat. Semuanya disediakan cuma-cuma alias gratis.

Dalam waktu dekat, BBN bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemkot Depok akan memeriksa pasien yang hendak menggunakan rumah isolasi mandiri.

Berita Terkait : Staycation, Pilihan Terbaik Di Libur Panjang Saat Ini

Apabila hasil pemeriksaan menunjukkan pasien bergejala berat, maka petugas akan merujuknya ke rumah sakit.

Perkembangan pasien di rumah khusus isolasi mandiri juga akan dipantau intensif oleh petugas kesehatan UPTD Puskesmas Kemiri Muka dan tim medis BBN.

Berita Terkait : Dalam 24 Jam, Kasus Positif Naik 4.369, Totalnya Kini 381.910

"Tak hanya dari aspek kesehatan, kami juga bikin kegiatan yang bersifat pembangunan spiritual atau mental seperti bimbingan rohani," tandasnya.
 Selanjutnya