Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kapasitasnya 15 Orang

Rumah Isolasi Mandiri di Kota Depok Siap Digunakan Akhir Bulan Ini

Sabtu, 24 Oktober 2020 11:21 WIB
Kapasitasnya 15 Orang Rumah Isolasi Mandiri di Kota Depok Siap Digunakan Akhir Bulan Ini

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bekerja sama dengan Health Care Barisan Bangun Negeri (BBN) menyediakan rumah khusus isolasi mandiri, bagi pasien Covid-19. Rumah isolasi mandiri yang terletak di Pondok Cina, Kecamatan Beji ini berkapasitas 15 orang. Akhir bulan ini, atau awal November, sudah dapat digunakan.

"Pasien yang berada di rumah singgah ini, syaratnya harus memiliki positif tes Swab PCR. Jadi, kalau bergejala namun belum tes swab, tidak dapat kita terima," kata perwakilan Tim BBN sekaligus Penanggung Jawab Rumah Teduh Sahabat,  Iin Mada, Sabtu (24/10).

Baca juga : Pertamina Ajak Masyarakat Bangun Usaha Mandiri, Dengan Mudah dan Menarik

Selain rumah singgah, pihaknya juga mendukung berbagai kebutuhan pasien. Seperti makanan, minuman, termasuk obat. Semuanya disediakan cuma-cuma alias gratis.

Dalam waktu dekat, BBN bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemkot Depok akan memeriksa pasien yang hendak menggunakan rumah isolasi mandiri.

Baca juga : Pilih Isolasi Mandiri Di Rumah? Perhatikan 5 Poin Ini

Apabila hasil pemeriksaan menunjukkan pasien bergejala berat, maka petugas akan merujuknya ke rumah sakit.

Perkembangan pasien di rumah khusus isolasi mandiri juga akan dipantau intensif oleh petugas kesehatan UPTD Puskesmas Kemiri Muka dan tim medis BBN.

Baca juga : Warga Kena Covid-19 Bakal Takut Lapor Tuh

"Tak hanya dari aspek kesehatan, kami juga bikin kegiatan yang bersifat pembangunan spiritual atau mental seperti bimbingan rohani," tandasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.