Dark/Light Mode

Imbauan Pemerintah Long Weekend Di Rumah Aja Diabaikan

509.140 Mobil Pribadi Tinggalkan DKI Jakarta

Sabtu, 31 Oktober 2020 07:24 WIB
Tampak kendaraan yang keluar Jakarta sampai mengular di tol Jagorawi KM  6 arah Bogor saat libur panjang ini. (Foto: Antara)
Tampak kendaraan yang keluar Jakarta sampai mengular di tol Jagorawi KM 6 arah Bogor saat libur panjang ini. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Imbauan pemerintah agar warga Ibukota tetap di rumah saja pada momen libur panjang, tidak dipatuhi. Hal itu tercermin dari melonjaknya angka pergerakan kendaraan pribadi ke luar kota.

Kemarin, hari ketiga libur panjang, ruas Tol Jagorawi di Ciawi terpaksa melakukan contraflow untuk mengatasi kemacetan dari arah Bogor. Persisnya mulai Kilometer (Km) 46+500. “Pukul 08.36 WiB (Waktu indonesia Barat) Tol Jagorawi Setelah (Gerbang Tol Ciawi 1 Km 44+500Km 46+500 arah Sukabumi diberlakukan lajur contraflow, agar tertib di antrean,” begitu pernyataan PT Jasa Marga (Persero) disampaikan melalui Twitter, kemarin.

Baca juga : Libur Panjang, 336 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta

Selain Tol Jagorawi, ruas tol lainnya terpantau jauh lebih lancar bila dibandingkan Rabu (28/10) dan Kamis (29/10). Kemarin, ruas Tol Jakarta Cikampek (Japek) II Elevated arah Cikunir-Tambun-Cikarang-Karawang terpantau lancar. Begitu juga arah Karawang-Cikarang-Tambun-Cikunir terpantau lancar.

Kemacetan sedikit terjadi di ruas Tol Japek Karawang Timur, tepatnya di KM 4951. ada dump truck yang terperosok di lajur darurat. Sehingga lalu lintas di titik kecelakaan terpantau padat. Namun arah sebaliknya terpantau masih lancar.

Baca juga : Ketua MPR Minta Pemerintah Gencarkan Sosialisasi Esensi UU Ciptaker

Untuk ruas Tol Lingkar Luar Jakarta (JLJ) TMII arah Cikunir Cakung-Rorotan terpantau lancar. Begitu juga arah rorotan Cakung-Cikunir-TMII terpantau lancar. Ruas Tol Tomang-Karang TengahTangerang-Bitung terpantau lancar. arah Bitung-Tangerang Karang Tengah-Tomang juga terpantau lancar.

Kemudian, ruas Tol Purbaleunyi-Dawuan Padalarang Pasteur Cileunyi juga lancar. Begitu sebaliknya arah Cileunyi-Pasteur-Padalarang Dawuan terpantau lancar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.