Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pasien Positif Sebaiknya langsung Dibawa Ke Ruang Isolasi

Bilik Khusus Di Pengungsian Tak Ampuh Cegah Covid-19

Jumat, 6 November 2020 06:35 WIB
Pemeriksaan swab test atau tes PCR gratis untuk warga DKI di Puskesmas Gambir, Jakarta Pusat. (Foto: Tedy Kroen/RM)
Pemeriksaan swab test atau tes PCR gratis untuk warga DKI di Puskesmas Gambir, Jakarta Pusat. (Foto: Tedy Kroen/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bilik khusus di pengungsian diragukan bisa mencegah penularan Covid-19. Sebaiknya, setiap ada warga terdeteksi positif terjangkit virus asal China itu, langsung dilarikan ke tempat isolasi.

‘’Sebaiknya langsung dibawa saja ke ruang isolasi yang sudah ditentukan pemerintah, bukan dibikin tenda kecil di dalam tenda besar,’’ ungkap Zainudin, warga Jakarta Utara, kemarin.

Baca juga : Kapuspen Kemendagri : Keterbukaan Informasi Kunci Sukses Penanganan Covid-19

Menurutnya, jika masyarakat terjangkit Corona masih di dalam tenda pengungsian, walaupun dipisahkan tetap saja rentan menularkan pengungsi lainnya. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta harus menyiapkan perahu.

“Setiap ada yang positif setelah di-swab test, lansung di bawa. Jika banjir pakai perahu. Jangan dicampur dengan warga,” sarannya.

Baca juga : Mendagri: Cuti Bersama Jangan Jadi Ajang Penularan Covid-19

Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta telah menyiapkan bilik khusus bagi pengungsi yang terpapar Corona di tenda pengungsian korban banjir. Di dalam tenda besar tempat pengungsian itu ada tenda kecil berwarna oranye, seperti tenda untuk orang mendaki dan berkemah.

Ada jarak antara satu tenda dengan yang lain. Tenda kecil di dalam tenda besar ini disiapkan untuk digunakan warga terpapar Covid-19 dengan tujuan untuk menghindari kontak dengan yang lain.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.