Dark/Light Mode

Pemimpin Redaksi Harian Malaysia, Salah Satu Korban Meninggal Gempa Lombok

Senin, 18 Maret 2019 14:36 WIB
Para korban gempa Lombok yang terjadi Minggu (17/30 sedang dievakuasi. (Foto: IG@bnbp_indonesia)
Para korban gempa Lombok yang terjadi Minggu (17/30 sedang dievakuasi. (Foto: IG@bnbp_indonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Satu orang warga negara Malaysia menjadi korban tewas dalam bencana gempa bumi dan tanah longsor yang terjadi di Lombok akhir pekan, Minggu (17/3). Setelah terindentifikasi adalah Datin Tai Siew Kim, wakil pimpinan redaksi eksekutif harian berbahasa Mandarin, Sin Chew Daily dan jug istri Pemimpin Redaksi Pers China, Datuk Teoh Yang Khoon.

Baca juga : Dua WNI Jadi Korban Mutilasi Di Malaysia

Kabarnya mereka sedang berlibur dengan putranya dan teman sekolahnya yang di Lombok saat bencana ini terjadi. Mereka telah berada di Lombok sejak 14 Maret lalu yang rencanya hari ni, Senin (18/3) dijadualkan akan kembali ke Kuala Lumpur.Sementara anaknya yang berusia 20 tahun itu dilaporkan terluka dan dirawat di rumah sakit di Lombok.

Baca juga : Malas Ungkap Jumlah Utang Judi Bola Delon

 Disampaikan Kementerian Luar Negeri seperti dilansir di The Star Online,"Kementerian Luar Negeri telah menerima laporan bahwa seorang warga Malaysia telah meninggal sementara 6 lainnya hilang setelah musibah gempa yang berskala 5,8 SK. Gempa yang lebih dahsyat dari gempa yang melanda Lombok Timur. Saat kejadian di Indonesia menunjukkan pukul 14.07 atau pukul 2 siang.

Baca juga : Lagi, Sumba Barat Diguncang Gempa

 "Kementerian ingin menyampaikan belasungkawa kepada para korban dan keluarga mereka yang terkena dampak," tambah pernyataan yang sama. 
 
Sebelumnya diketahui gempa bumi berkekuatan 5,8 SK yang terjadi di Lombok ini terjadi Minggu (17/3) pukul 14.00 WIB menyebabkan tanah longsor. Dari peristiwa itu, 40 wisatawan terjebakl di air terjun Tiu Kelep yang berlokasi di Desa Senaru, Lombok Utara. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.