Dark/Light Mode

Jangan Kendor Terapkan Prokes Di Rumah

DKI Masih Diintai Corona Lewat Klaster Keluarga

Minggu, 29 November 2020 05:54 WIB
ilustrasi/ist
ilustrasi/ist

 Sebelumnya 
Anggota Perhimpunan Dokter Paru Indonesia ini juga mengingatkan, di masa pandemi sekarang, ada baiknya masyarakat selalu menjalankan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dicanangkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sejak 2015.

Sebab virus Corona masih ada di sekitar kita. “Sebenarnya (Germas) itu bagus sekali untuk vitalitas organ-organ kita. Mulai dari jantung, darah hingga paru-paru,” jelasnya.

Baca juga : Jaga Kelancaran Proyek Strategis Nasional, Pertamina Gandeng Kejagung

Melihat situs resmi Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenkes dijelaskan, ada tujuh langkah Germas.

Yaitu, melakukan aktivitas fisik, makan buah dan sayur, melakukan cek kesehatan berkala, menjaga kebersihan lingkungan, dan menggunakan jamban.

Baca juga : Perda DKI Tanggulangi Covid-19 Tak Bertaring

“Termasuk menghindari konsumsi bahan-bahan yang tidak baik seperti rokok dan alkohol. Karena (rokok dan alkohol) itu bisa merusak darah kita. Rokok, kita tahu, bisa menyebabkan gangguan pada darah dan pembuluh darah. Alkohol juga bisa merusak,” tandasnya. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.